The journal of life

write to spread a love, theraphy healing, and to safe every single moment for make it lasting

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasi dengan ACV

2 comments
Morning beauty bloggers..
Pagi ini udah beraktifitas apa aja nih? Ada yang sudah ngampus, baru bangun, nyuci, ibadah (dhuha+ngaji), stalkingin mantan upz🤭, atau termenung meratapi cermin?

"kok mukaku gini-gini banget ya😣" jerawatan, brotosan, dan kusam. Padahal lebaran hampir tiba! Bisa gak ya hilang. Mana mau ketemu dia lagi (LDR-an ceritanya) sungkem mertua Pula😮😑 allamak parah ngek (yang suka nonton sereal hiburan anak, pasti tahu nada bacanya hihi coba deh baca ulang bernada ya!)


Tenang bloggers.. pembaca tidak mengalaminya seorang diri kok. Sebelum ke step-stepnya Ayo kenali terlebih dahulu penyebabnya.

Penyebab jerawat
Munculnya jerawat, disebabkan oleh banyak faktor. Bisa jadi

1. Terlalu aktif berkegiatan di luar ruangan.
      Berangkat pagi pulang malam berteman setia debu, polusi, dan sinar terik matahari. Jarang cuci muka kalau pun ada airnya kurang bersih, bahkan untuk perempuan yang menggunakan make up meski natural kadang tidak memakai sabun.

2. Memaksakan cocok dengan suatu produk kecantikan.
        Saat ini banyak sekali macam kosmetik baru beredar. Para konsumen pun tergiur dengan penawaran bisa ini bisa begitu dan bla bla bla bla. Tapi yang kurang diperhatikan, ketika memakai berdasarkan tren bukan cocoknya di kulit, bahkan memaksakan cocok padahal kulit sudah merespon negatif.

3. Menstruasi
         Tamu bulanan ini sering datang bersama temannya si jerawat. Dan si jerawat akan minggat jika Masa bertamu bulanan sudah habis.

4. Faktor genetik
       Faktor genetik memegang peranan penting terhadap kerentenan seseorang terhadap jerawat. Jadi jika bapak-ibuk hingga sekarang memiliki jerawat besar kemungkinan Hal sama akan menimpa juga.
   

Semua poin diatas udah pernah aku rasain kecuali no 4 ya Makanya pengalamanku aku tulis di sini. Btw tahu ACV Kan? Yupz Apple cider vinegar atau si cuka apel. Manfaatnya selain untuk makanan ia juga berfungsi untuk kecantikan. Kandungan asamnya berfungsi sebagai anti bakteri, menetralkan PH kulit wajah, sifat anti septiknya membantu mencegah bakteri penyebab jerawat. Mengandung enzim dan potasium sehingga dapat menghaluskan kulit dan mengeluarkan racun.

Aku memakainya sebagai toner guys. Alhamdulillah worth it banget. Bopengku hilang, dan jerawatpun mengempes. Oh ya cuka apel disini banyak macamnya lho

Sumber: kaskus

Yang aku pakai no 2 dan no 3. Yang paling bagus dan banyak di Cari adalah no 1 karena murni tidak mengalami filterasi,  tidak bening, dan kaya dengan mother atau ampasnya.
Kok bisa tidak memakai yang pertama? Sebab waktu itu saking semangatnya cari produk ini hingga ketika si apoteker memberi langsung Saya bawa pulang. Tanpa memastikan bahwa barang tersebut yang dicari. Heheh tapi alhamdulillah cocok kok bahkan dengan no 3 juga. Kalau itu aku dapat dari ponakan karena ia borong banyak.

Cara membuat tonerpun mudah sekali. Jika yang pertama masih di tambah air, maka tidak dengan yang lain sebab meraka sudah mengalami filterasi (tidak murni/Ada penambahan air)  lalu dituangkan ke botol spray dan semprot-semprot deh. Biasanya aku pakai pagi hari ba'da sholat subuh.

Note: Kesalahan terbesarku ketika cocok dengan ini berotosan mulai pudar dan jerawat minggat, aku masih memaksakan pakai cream yang tidak keterima kulit. Jerawatpun muncul-kempes muncul-kempes hingga terdapat beberapa bagian yang membekas akhir-akhir ini.

Selamat mencoba🤗
Ovi RoRo
Indonesian | Muslimah | Blogger | Podcaster | Academician | Madura Island | Dewata Island.

Related Posts

Comments

  1. Tapi ACV tuh bau banget :( gak kuat sama bau nya huhuhu makanya saya pake ACV seminggu sekali aja buat campuran masker Aztec itu mbak

    ReplyDelete
  2. Ehehh iya tapi aku makai sendiri gak kedengaran kakak hahaha tapi tmn2 sekitar gak tahan wkwkk

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter