Hallo Fellas..
Udah pada tahu kalau di Indonesia ada kampung Inggris bukan? Semacam perkampungan atau suatu kompleks yang dihuni oleh orang Inggris atau orang asing bukan? Oh tentu saja tidak! Kalau kampung Arab biasanya dihuni oleh orang atau keturunan Arab namun kampung Inggris ini terdapat banyak macam kursusan dengan program yang disediakan untuk kebutuhan pelajar maupun mereka yang datang karena tuntutan pekerjaan. Lokasinya berada di daerah Jawa timur kabupaten Kediri kecamatan Pare.



Nah berhubung Pare ini memiliki banyak sekali lembaga kursusan dan saling berdekatan. Hanya dipisahkan oleh warung makan, swalayan, toko buku, rental sepeda atau motor, dan camp yang menjadi tempat tinggal selama member menimba ilmu di suatu lembaga dengan beragam kebijakan dan penawaran yang akan menjadi ukuran kapasitas diri. Seperti; Mahesa, Genta, Mr. Bob, LC, Briliant, Global English, Elfast, BEC, Test English School, Galaxy Institute dan lainnya. Maka kamu harus tahu lembaga mana yang akan jadi tempat untuk kamu belajar, program apa yang akan di ambil hingga durasi yang akan dihabiskan. Jangan malah tiba disana masih bingung mau dilembaga mana plus programnya. Nah untuk membantu menghilangkan kebingungan mu berikut aku rekomendasikan tiga kursusan yang menurut aku sangat bagus sekali untuk mengasah skill.

GENTA
Berdiri sejak tahun 2003, Golden English Training Area (GENTA) cukup dibilang salah satu kursusan yang berumur panjang dan eksis hingga saat ini. Ia bisa ditemukan di jalan Kemuning no 39 Tulungrejo. Program yang ditawarkan berup kursusan dan Diploma. Jika model kursus berarti waktu yang dimilki hanya berupa mingguan atau bulanan. Tetapi kalau program Diploma, kurang lebih butuh waktu setahun.

Untuk kamu yang baru lulus SMA dan tertolak dari kampus impian dan malah malas jika tidak bisa kuliah di universitas tersebut, bisa ngambil program Diploma ini. Di sini seolah-olah kita dididik untuk menjadi Tutor bahasa Inggris karena belajarnya dari basic hingga advance pun ada micro teaching, menyusun RPP, belajar materi dibentuk lagu, belajar bahasa Mandarin dan 1 pilihan bahasa asing lainnya.
Dokumen Genta

Dengan ini, kita memiliki skill pra kuliah dan saat kuliah pun bisa menambah uang jajan dengan part time dari tempat ngellesin. Asyik bukan? Selain itu ciri Genta yang paling mencolok adalah kerohanian member yang terus disiram. Seperti: diwajibkan berjamaah (Subuh, Maghrib, dan Isya') ngafalin bacaan sholat dan artinya, dan setiap seminggu sekali ada study religion (berjamaah Maghrib kemudian diberikan ceramah oleh directur Mr. Qomar setelahnya sholat isyak) oh iya hukuman bagi member yang telat masuk kelas adalah, membaca istighfar di depan kelas sangat berfaedah sekali yaa benar-benar "Master Berkarakter" sesuai dengan gaungannya.

LANGUAGE CENTER (LC)
Lembaga ini resmi berdiri pada tahun 2015. Mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Gedung dan management pengelolaan lembaga sangat ok. Mulai dari pengurus camp, parenting camp, dan pengelolaan akun media sosialnya seperti program teaching. Ia terus melakukan inovasi sehingga membludak membernyaya. Walhasil, campnya pun sangat banyak dan ada yang sangat jauh dari office yang berada di jalan Langkat no 88 Singgahan Palem. Kamu pun wajib nyewa sepeda sekalian niatin olahraga dan ngilangin lemak bagi yang overweight ya hihihi.

Dokumen LC

Make everyone speak! Adalah motonya.
Menurutku LC ini cocok banget bagi kamu yang ingin belajar sambil having fun atau liburan meski tetap belajar. Karena lingkungannya sangat mendukung. Dan program terbaru persembahan LC adalah jagobahasa.com dimana jagobahasa.com ini mengajak siapapun yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris di manapun dan kapanpun bersama tim LC tanpa harus menginjakkan kaki ke kampung Inggris.

Dokumen Hayati

TEST ENGLISH SCHOOL
Berdiri tahun 2011 Test English school berada di jalan Brawijaya no 92. Pertama kali tahu nama lembaganya aku merasa aneh. Kalian merasa ngak sih? Hihi. Aku merasa susah menjawab saat ditanya akan mengambil kursusan dimana. Mau jawab lengkap berasa kepanjangan tapi mau jawab "Test" saja serasa akan menimbulkan tanda tanya ulang dari penanya. Meski memang ada beberapa segelintir orang yang seperti itu, tapi ternyata banyak yang telah mengetahui lembaga ini. Karena kebanyakan alumni di lembaga ini telah menjadi awardee beragam beasiswa di luar negeri. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa tempat ini sangat cocok buat kamu yang akan
melakukan real test TOEFL maupun IELTS sesuai dengan ikonnya "we speak scholarship" jam belajarnya super ketat apalagi untuk anak IELTS. Minggu-minggu pertama di kelas ini masuk kelas ada tiket eh keluar kelas ada tugas. Sungguh challenging sekali untuk kamu yang benar-benar mau jadi scholarship fighter.
Dokumen Test

Tempat belajarnya sederhana tapi tetap nyaman, kemudian tidak pernah memberi ampun kepada yang telat meski 1 menit. Jika melanggar di pagi hari sebagai kelas pertama, sudah dipastikan jumpa kelas di esok harinya. Dan untuk yang telat di jam kelas lainnya di waktu itu (tidak di pagi hari) siap-siap masuk ke punishment room hingga kelas sore hari berakhir. Oh iya panggilan untuk tutor disini tidak menggunakan panggilan pada umumnya Moisell (baca: Mozel) untuk Ms dan Monsiour (Mizu) untuk Mr. Yang paling berkesan menurutku adalah candle night tiap minggu. Kita akan punya ruang untuk mengenal students test di level lainnya.

Dokumen Test

Nah itu dia tiga lembaga pengembangan bahasa asing yang menurutku cocok buat kamu. Tinggal pilih yang mau belajar tanpa meninggalkan nuansa keagamaan atau belajar berasa liburan, atau kamu yang lagi konsen mempersiapkan diri intensif untuk lanjut study.
Baca Juga