Dapatkan pengalaman membaca dan menulis yang lebih menyenangkan dengan daftar sekarang.

Tagline di atas merupakan jargon IDN App. Sebuah portal aplikasi baca berita super komplit yang bisa kita ketahui informasi terlengkap dan terupdate berdasarkan ketertarikan kita pada suatu topik tertentu. Kenapa perlu memelihara aplikasi ini di layar ponsel kita? Yuk simak ulasannya berikut ini.


Ada sekitar 42 topik berita pilihan yang tersedia. Informasi tersebut berupa berita regional dari berbagai wilayah Indonesia dan berita dunia, bisnis ekonomi, otomotif, sport, sepak bola, travel, teknologi, life, hype, health, food, science, men, quize, fiction, opinion, dan community. Topik-topik yang dipilih, akan menjadi suguhan tampilan berita di layar utama (home)


- News: berita terkini dan terbaru yang akurat dan terprcaya. Informasi  memuat hukum, politik, keamanan, dan informasi penting lainnya tentang Indonesia dan dunia.

- Bisnis: memuat kumpulan informasi bisnis terbaru meliputi ekonomi pemerintah dan keuangan dunia.

-  Otomotif: membahas teknologi pada kendaraan mobil dan motor terkait modifikasi dan tips berkendara.

-  Sport: berita olahraga terbaru seputar dunia sepak bola dan macam-macam olahraga arena Indonesia dan dunia.

-  Soccer: berita terkini sepak bola, jadwal hasil pertandingan Liga Indonesia, Timnas Indonesia, Liga Italia, Liga champions, Premier League,  Liga Spanyol.

-  Travel: kumpulan tempat wisata dan tempat rekreasi terbaru. Membahas destinasi wisata di dunia, info unik dan fakta objek wisata serta tips traveling.

-  Tekhnologi: memuat informasi seputar review gadget, review game, tips dan trik pengetahuan teknologi.

-  Life: memuat artikel motivasi seputar motivasi, kreativitas, hubungan, wanita, keluarga, pendidika, dan karir.

-  Hype: memuat berita viral dan unik. Yang berisi humor, entertainment, fun fact dan throwback.

-  Health: informasi kesehatan dalam pendidikan sex dan dunia fitness.

-  Food: memuat informasi seputar makanan sehat, rekomendasi tempat makan, resep makanan, dan menu diet sehat.

-  Science: kumpulan artikel science terbaru termasuk hasil penemuan dan percobaan.

-  Men: artikel menarik seputar pria tentang attitude, style, fashion, wanita idaman, dan cara merawat diri.

-  Quiz: konten yang berisi quiz-quiz menarik yang dapat menghibur dikala jenuh.

-  Fiction: kumpulan karya tulis fiksi berupa puisi, dan cerpen dari community writter IDN times.

-  Opinion: melingkupi seputar opini-opini terbaru mengenai kehidupan sosial dan beragam politik dunia.

Tersedianya Wadah Tanya-Jawab Antar User

Terkadang kita memiliki pertanyaan yang nyeleneh atau dianggap gak penting-penting banget tapi kok tetap penasaran yaa. Ada yang mengalami hal serupa? Nah IDN App memfasilitasi itu. Kita bisa membuat pertanyaan dan sebaliknya bisa menjawab pertanyaan user lainnya sehingga dapat saling berinteraksi.


Portal News and Magazine Yang Anti-Hoax

Semua artikel yang ada di IDN App terjamin keakurat-an informasinya karena para penulis yang menyajikan berita tidak didominasi oleh satu orang tetapi berbagai orang dengan pengalaman dan kapasitas keilmuan yang berbeda. Artikel yang masuk pun masih melalui seleksi kelayakan untuk terbit.


Submit Artikelmu, Dapatkan Feenya

Di IDN App selain bisa menjadi penikmat atas sajian informasi berita dan hiburan juga bisa berpartisipasi sebagai kontributor penulis yang bisa mendapatkan uang jajan tambahan. Caranya gampang banget. Cukup tulis dan terbitkan artikelmu di IDN Times dan dapatkan uang hingga jutaan rupiah. Mudah bukan?

Tetapi, apa semua tulisan akan diterima semua? Tentu tidak dears. Sebab, saat kamu mulai mengirimkan naskah, kemudian ada tahap revisi jika masih ada yang mengganjal. Setelah semua beres,baru bisa  dibaca publik. Tetapi jika tidak layak, maka akan ditolak. Wah jadi sedih dong ya kalau begini hiks hiks. Tenang saja. Tetaplah optimis, konsisten menulis dan baca panduan penulisan yang bisa kita pelajari di profile dengan memilih baik melalui media tulisan (artikel), video maupun podcast.

Tentang IDN App

IDN App merupakan aplikasi berita terlengkap dan terkini menjadi media multi platform online dipersembahkan untuk generasi milenial dan Z. Aplikasi berita terlengkap ini dapat diakses 24 jam, 1.440 menit, 86.400 detik sehari. Jadi ngak perlu risau bakal ketinggalan informasi deh! Aplikasi ini dirilis pada 25 Oktober 2015. Saat ini berada pada versi 6.4.1 dan berukuran 9.41 MB yang baru saja di update 4 Agustus 2020 untuk terus meningkatkan kenyamanan penggunanya. Seperti;

- homepage yang lebih menarik sesuai kebutuhan

- loading time yang jauh lebih cepat

- memperbaiki bug yang mengganggu

- pengalaman membaca yang lebih simpel dan memenyenangkan.

Sehingga tak ayal, kurang-lebih di download oleh 100,000 user dengan 50 juta pembaca setiap bulannya. IDN App, membawa visi untuk menjadi suara generasi milenial dan Z sebagai wahana penyebaran informasi yang tepat. Seandainya aplikasi ini juga memuat berita dalam bilingual maka akan lebih bermanfaat. Tapi sejauh ini, IDN App sudah memberikan tampilan, fitur, dan penyajian yang aman dan nyaman. Makanya yuk instal aplikasinya!

Baca Juga