Mencintai diri sendiri dengan merawat kulit yang kurang baik, tentu belum terlambat dalam mengambil tindakan. Apalagi bagi orang yang sering bertemu publik untuk urusan pekerjaan, sosial, dan bahkan bertemu kerabat suami. Pasti sering kurang percaya diri dan merasa akan dibanding-bandingkan. Aku merasakan itu apalagi saat kerja di kantor setiap hari sering bertegur sapa dengan para karyawan lainnya, bertemu atasan bahkan rekan kerja dengan perusahaan atau klien dari luar terus juga saat main ke rumah suami dan bertemu sanak-saudaranya. Mau bertopeng saja deh rasanya!

Kondisi muka penuh bintik-bintik noda hitam bekas jerawat dan bagian hidung tampak seperti buah jeruk, banyak lubang-lubangnya gara-gara ada komedo yang selalu aku keluarin. kali pertama saat berhasil membuatnya keluar, ada kepuasan dan rasa bahagia apalagi komedo yang aku miliki berwarna putih bagaikan biji beras.

Sebenarnya semua keluhan itu, bisa ditutupi dengan produk kecantikan dengan segala keunggulannya masing-masing kan ya! Tapi cara menutupi itu bukanlah solusi permanen dan hanya bersifat sementara. Alangkah lebih baiknya jika dituntaskan hingga benar-benar bisa kembali memiliki wajah bersih berseri bebas noda dan komedo, bukan?

Dalam ilmu kedokteran, komedo putih yang aku alami saat ini disebut whitehead sebagai salah satu jenis jerawat yang terbentuk ketika sel-sel kulit mati menumpuk, minyak dan bakteri terperangkap di dalam pori-pori. Folikel-folikel rambut juga ikut terperangkap sehingga terjadilah whitehead atau dengan kata lain disebut komedo tertutup.

Dari pemaparan di atas bisa kita ambil benang merahnya bahwa komedo itu terjadi atau terbentuk karena sel-sel kulit mati yang tetap melekat bahkan penggunaan sabun muka, ternyata belum bisa menjamin terangkatnya kulit mati pada wajah lohh. Sehingga mengakibatkan berbagai permasalahan kulit wajah. Mulai dari kekusaman, pori-pori tersumbat, hingga timbulnya jerawat. Pasalnya sel kulit akan beregenerasi dan berganti setiap 28-30 hari. cukup lama juga ya hihi tapi, agar proses regenerasi berjalan dengan baik, diperlukan tindakan eksfoliasi, pelepasan lapisan luar.

Faktor penyebab terjadinya kulit mati


  • Usia

Umumnya sel-sel kulit beregenerasi setiap 28-30 hari sekali, namun seiring bertambahnya usia maka rentang waktu tersebut akan semakin panjang. Artinya, kemampuan regenerasi kulit saat usia bertambah tua malah akan menurun sehingga sel-sel kulit mati pun akan semakin menumpuk.

  • Pembersihan wajah yang kurang maksimal

Ternyata membersihkan wajah dari daily make up, penting banget lhoo bahkan hanya menggunakan sabun akan kurang maksimal jika menggunakan pelembab yang cukup berat seperti foundation, cushion, dan pembubuhan bedak yang tebal. Belum lagi polusi yang mengenai muka saat keluar rumah dan jalan kembali pulang usai bekerja maupun beraktivitas lainnya. Semua itu akan menghalangi proses pergantian sel-sel kulit dan yang seharusnya kulit mati terdorong ke permukaan malah menumpuk.

  • Melewatkan eksfoliasi

Eksfoliasi membantu proses regenerasi kulit agar lebih maksimal dengan melakukan satu atau dua kali dalam seminggu. Rutinitas ini perlu diwajibkan kepada diri sendiri terutama ketika usia tidak lagi muda dan bukan golongan remaja. Caranya dengan menggunakan masker yang sesuai dengan keluhan kondisi wajah saat ini dan juga penggunaan moisturizer sehari-hari utamanya bagi yang mengalami kulit kering. Sebab proses pergantian sel-sel kulit mati dengan wajah kering tidak akan bekerja secara efektif malah lebih rentan terhadap penumpukan sel-sel kulit mati.


Mengenal masker produk unggulan HANASUI

Masker Naturgo dan egg white


Untuk memberi solusi terhadap permasalahan kulit wajah sebelum semakin terlambat, bersyukur sekali aku ditemukan dengan produk unggulan Hanasui yaitu Peel of mask Egg White dan peel off mask Naturgo. Inti dari keduanya adalah sama-sama memberikan penawaran kulit wajah cerah. Mari kita simak keunggulan dari masing-masing masker wajah yang praktis ini.

HANASUI egg white peel off mask

Masker egg white ini menawarkan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dengan kandungan putih telur sehingga menjadikan wajah lebih bercahaya dan kencang. 

Cara pakainya pun easy to use karena masker ini dihadirkan dengan bentuk tube, sehingga tinggal pencet lalu oleskan secara tipis dan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Namun wajib menghindari area mata dan bibir. Setelah merata di seluruh wajah, tunggu hingga meresap 20-25 menit. Setelah kering, lepaskan secara perlahan lalu cuci muka. Hasilnya kulit lebih lembut dan glow up lhoooo aku sudah membuktikannya.

Untuk kandungan yang dipakai dalam produk ini, cukup aman dan memang bagus dilihat dari ingredients yang tertera. Apalagi juga sudah ber-BPOM NA 18210200891. Dengan harga cukup ramah banget di kantong netto 80g jadi aman untuk travelling. Aroma dari produk ini wangi parfume dan tidak tercium bau amis telur sedikitpun. 


Manfaat Masker putih telur

Peel off mask egg white diperkaya dengan kandungan putih telur yang kaya akan protein dan vitamin E untuk merawat kecantikan kulit. Menjadikan kulit wajah menjadi kencang, mengecilkan pori-pori, mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah, dan mencegah timbulnya jerawat.

Masker wajah noda bekas berjerawat


HANASUI Naturgo lightening peel of mask

Kemasan masker yang ini memang mirip dengan masker yang putih telur. Bedanya memiliki tagline khusus Komedo Go! isinya lebih sedikit dengan netto 60 g, bentuk tube hitam, dan produk ini memang dikhususkan untuk wajah berminyak cenderung bernoda. Penawaran dari masker ini untuk perawatan kulit wajah yang efektif untuk mengangkat komedo. Diperkaya dengan Niacinamide. (vitamin B3) cocok untuk semua jenis kulit berminyak dengan beberapa keunggulannya; Efektif mengangkat komedo, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Sehingga kulit senantiasa lebih halus, lembut dan berseri-seri.


Cara pemakaiannya sama dengan peel off mask egg white yaitu bersihkan terlebih dahulu area wajah lalu keringkan. Setelahnya, oleskan masker secara tipis dan hindari area mata dan bibir. Diamkan 15-20 menit hingga kering. Lalu lepas masker tersebut secara perlahan dengan menarik ujung masker. Setelahnya dibilas sampai bersih. Jika malas pergi ke kamar mandi, biasanya aku pakai tisu basah non alkohol hehe. Oh ya ingredients dalam produk ini juga aman kok apalagi sudah ber-BPOM NA 18210200814. Aromanya juga wangi lembut dan tidak menyengat.

Kedua produk ini  cocok digunakan untuk kita yang sedang berjuang menjaga kulit wajah terutama menjaga penampilan khususnya untuk suami yaa dan yang masih single niatkan saja sebagai bentuk syukur atas anugerah sang Esa. Semoga info ini bermanfaat yaa!

Baca Juga