Kurus atau gendut adalah pilihan tapi makan enak adalah kebutuhan~unknown.

Nggak terasa ya sudah ada di fase ramadan minggu kedua alhamdulillah. Tapi semakin ke sini jadi semakin bingung deh mau menghidangkan sajian enak apa untuk buka buka puasa dan sahur bagi keluarga sebagai orang tersayang. Jangankan mereka yang memakannya aku aja yang menjadi koki keluarga bosan menyajikan menu jika sama setiap harinya hehe.

Jujur nih, kalau aku dan mungkin para moms di luar sana juga mikir begini “bikin menu apa ya untuk besok” atau  “jika menu buka puasa ini, maka menu sahurnya harusnya itu nih” benar gak nih? Untung banget sekarang, aku menemukan link Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Tinggal ngikutin deh dan gak lagi bingung mau masak apa untuk sekarang, besok, lusa, dan nanti sampai akhir ramadan.

Dengan begini pula bisa mempermudah buat list belanja stok bahan makanan lho, mengatur post keuangan untuk pengeluaran makanan juga jadi lebih terorganisir apalagi resepnya mudah recook dengan hasil yang lezat dan simpel. cocok banget deh buat aku yang memang juga sibuk bekerja kantoran dan tetap memperioritaskan makanan rumah sebagai sajian terbaik bagi mereka.

Dan ini dia hasil recook masakanku untuk buka puasa hari ini yaitu keripik tempe yang aku lihat di inspirasi menu 30 hari bulan ramadhan.

Kreasi Tempe Enak

Langkah-langkah dalam memasaknya simple banget, rasanya pas, gak asin maupun tasteless, pas digigit tempenya gurih berkriuk-kriuk, aromanya lezat dengan wangi khas rempah-rempah bikin nafsu makan keluarga semakin meningkat. Tentunya menjadi sebuah kebahagian tersendiri dong melihat keluarga jadi lahap gitu. Untung aku pakai produk Kobe jadi andalan banget dalam segala suasana yang wajib selalu ada di dapur.

Resep Keripik Tempe Kobe

Bahan-bahan:

  • 1/2 Papan Tempe
  • 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)
  • 125 ml air
  • 3 lembar daun jeruk, iris halus
  • 500 ml Minyak goreng
Keripik Tempe


Cara Membuat:

  1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.
  2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut.
  3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata.
  4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah.
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.

Alasan Memilih Produk Kobe Ketimbang yang Lain

Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan tempe goreng yang sempurna kelezatannya. Hasil gorengan tempe menjadi terbalur dengan lapisan tepung crunchy dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat. Kobe Tepung Tempe kriuk ini diciptakan khusus untuk diolah dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe mengandung protein yang penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan kalsium. Selain itu, tempe mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Sehingga menjadi racikan khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, kriuk dan pas ber bumbunya menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama, gurih & lezat karena mengandung ketumbar asli dan diproses menggunakan teknologi modern tanpa bahan pengawet juga tanpa pewarna buatan. 

Jika ada makanan sehat, menyehatkan serta berbiaya murah, mengapa harus makanan enak tapi tidak menyehatkan~unknown

Jadi yuk recook berbagai menu yang ada di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan linknya di sini ya biar nggak bingung lagi mau masak apa dan tetap memberikan sajian terbaik dan juga menyehatkan untuk orang tersayang. Eh aku udah print dan pajang menu 30 harinya di dapur nih. So, pastikan kamu juga punya resep-resepnya ya!

Resep masakan pakai kobe

Selain itu Kobe adalah pemain lama yang berkecimpung sejak tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Idonesia. Dan salutnya Kobe selalu melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai macam varian sehingga menjadi teman siaga ibu di dapur.

Varian Tepung Kobe 

Ada bermacam pilihan yang Kobe keluarkan untuk masakan ibu di rumah. Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung serbaguna, Kobe Tepung Pisang goreng Crispy, dan Kobe Tepung Bakwan & Perkedel

By the way, Kobe ini merupakan produk asli Indonesia loh hehe banyak yang mengira bahwa Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Padahal Kobe sendiri merupakan singkatan dari "Kata Orang Banyak Enak" dengan tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!



Baca Juga