Ramadan tahun ini tentu bakal spesial dan menjadi cerita baru dari tahun lalu karena orang no satu di Indonesia sudah memberikan keterangan pers di kanal youtube sekretariat presiden pada hari Rabu 23 Maret 2022 bahwa tahun ini umat Muslim diperbolehkan melakukan ibadah taraweh dan mudik lebaran yang hanya sekali setahun dan sudah menjadi tradisi tahunan yang mengakar menjelang lebaran. Senang tiada tara rasanya mendengar kalimat yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang muslim di seluruh penjuru tanah air. Untuk itu dapat ditarik kesimpulan bahwa virus corona yang menimpa negeri sejak 2019-2022 membawa dampak luar biasa dalam segala aspek kehidupan serta turunannya si omicron yang sempat juga menggelegarkan memberi rasa takut pandemi tidak segera berakhir. Namun saat ini alhamdulillah sudah menandai bahwa virus ini sudah mereda dan berangsur hilang.

Jujur, aku tak pernah mencari tahu, menghindari tayangan televisi, dan membatasi media sosial terkait berapa korban yang berjatuhan karenanya, sebab hanya akan menambah kecemasan tersendiri. Untuk itu sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat ini dan kembali merasakan suasana ramadan tanpa ada yang mencekam, aku mengecat kamar tidur yang sekaligus menjadi ruang kerja mini dengan memilih warna yang membuat pikiran serta auraku lebih optimis menjalani hari-hari serta beribadah lebih berenergi dan energik di bulan ramadan.

Tapi sih emang kebiasaan di Madura khususnya lingkunganku nih, kalau Ramadan tetangga pada sibuk renovasi rumah gitu loh ya minimal cat ulang atau ganti warna tembok rumahnya biar lebaran makin terasa kemenangannya di hari yang Fitri. Kalau di tempat tinggal kalian gimana?

Ramadan Ceria Dengan Nippon

Dan lain cerita denganku nih yang hanya melakukan pembaharuan di kamar saja. Sebab perlu banget sentuhan. Awalnya, tembok kamarku berwarna kuning namun karena kini warnanya telah pudar di beberapa sisi tembok akhirnya aku berinisiatif untuk merubah warna agar dapat memberi kesan baru. Dan pada kesempatan kali ini aku menjatuhkan hati pada warna abu-abu yaitu smoking gray-NP N 2045T dari nippon weatherbond solareflect. Tujuannya tentu saja agar lebih kalem, menarik, dan tidak terlalu nyentrik. Dilansir dari hot.liputan6.com bahwa menurut Psikolog, warna abu-abu memiliki arti yang menggambarkan keseriusan, kestabilan, kemandirian, bahkan memberikan kesan bertanggung jawab. Aku aminkan saja arti dari warna itu agar aku memiliki kepribadian yang begitu dalam urusan pekerjaanku sebagai Freelancer.


Cat tembok Nippon


Alasan memilih Nippon Weatherbond Solareflect dari pada cat yang lain

Karena sedang bahagia dan moodku sangat baik akibat ramadan bisa kembali dengan nuansa ceria sebagaimana tahun-tahun sebelum pandemi, tentu saja aku ingin yang terbaik untuk kamar yang akan menjadi tempat favourite untuk beristirahat dan juga menyelesaikan beberapa pekerjaan sebagai pekerja lepas terlepas dari pekerjaan kantor. So, aku menjatuhkan pilihan kepada nippon weatherbond solareflect. Apalagi cat ini berbahan dasar 100% akrilik tanpa timbal dan merkuri yang memang diformulasikan khusus untuk melindungi permukaan eksterior dari cuaca ekstrim. Poin plusnya lagi, cat ini memberikan perlindungan yang kuat dan tahan lama terhadap warna yang disebabkan oleh cahaya matahari, kotoran dan lumut sehingga tidak mudah pudar.

Beberapa keunggulan di atas, pas banget nih mewakili kondisi kamarku yang perlu sentuhan baru. Maka, semakin klop lagi hatiku karena nippon weatherbond solareflect hadir dengan inovasi sunblock teknologi juga dapat menurunkan temperatur ruangan sampai dengan 5°celcius sehingga memberikan rasa sejuk dan hemat energi. Jadi speechless banget deh sama manfaatnya apalagi warna ini memang jadi tren warna Ramadan (TWR) kali ini. Tahun ini aku kian lebih bersemangat menjadi versi terbaik lagi dalam menyambut hari kemenangan nan Fitri.

Nippon smoking


Nippon paint Solusi untuk semua masalah pengecatan

Nippon Paint hadir bukan hanya untuk masalah pertembokan loh..namun menjadi solusi total untuk segala pengecatan dari berbagai kebutuhan cat baik untuk interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Produknya telah terdistribusikan luas dimana-mana hingga lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia. produk ini juga memiliki garansi produk dan warna 100% akurat dan Konsisten dengan 10,000 pilihan warna. Jika kamu hendak memakainya juga sebagaimana aku dan mengalami kebingungan terkait warna apa yang cocok untuk dipilih, nippon paint memberikan pelayanan  WhatsApp Care untuk konsultasi pengecatan atau sekedar tanya-tanya produk lebih lanjut.

Tanya Nippon Paint
Sumber gambar: nipponpaint-indonesia.com


Bisa juga nih menggunakan layanan Colour Scheme Service untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint agar tidak menyesal dalam memilih warna yang sesuai dengan mood hati. Dan hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna!

Baca Juga