Hari libur! Waktunya tidur sepanjang waktu. Oh no! Hari libur bukan berarti bermalas ria dari kegiatan yang produktif ya. Nah kalau punya kesempatan berlibur satu hari, seminggu apalagi sampai sebulan dan beberapa bulan. Masak ia mau uring-uringan.

Berikut beberapa hal yang sering saya lakukan di hari libur it's really make my vacation always awesome. 



Cooking
   Kuliah dan bergelut beragam aktifitas membuat saya jarang membantu memasak. Bisanya hanya makan menu yang tersaji doang wkwkw. Punya kemahiran memasak penting sekali untuk dipelajari meski saat ini banyak penyedia catering, menjamurnya tempat makan apalagi ada layanan delivery dan  go food. Namun, ilmu memasak wajib dipelajari apalagi bagi perempuan.
   Nah kalau hari minggu atau liburan semester biasanya saya belajar masak nih. Sering gosong, asin, enak bahkan kadang gak enak. Sudah pasti! Wkwk.



    Mempersiapan diri menuju rumah tangga yang baik. Bisa saja sih pakai jasa ART tapi masak ia bergantung terus sepanjang hidup. Selain itu perempuan yang bisa memberikan menu terbaiknya untuk suami dan anak pasti akan menambah keharmonisan dalam keluarga. Nah yuk belajar dan kenali dari sekarang ladies.


Going to cinema
    Nonton film/sinetron baik di bioskop, tv, mapun di youtube. Bikin seru lho! Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari kisahnya. Menjelang liburan semester biasanya saya download film-film atau ambil konten berbayar agar film yang hendak dicari bisa didapatkan.


Reading some book
    Membaca buku ringan seperti novel (tergantung selera) sangat direkomendasikan untuk mengisi liburan guys. Kalian pasti tahu sekali kan bagaimana perbedaan mencolok menonton dan membaca. So the choice in your hand Mau ngisi liburan hanya nonton atau baca atau bahkan keduanya. Untuk mendapatkan bacaan yang pas di hari libur, saya pakai ebook dari @ijakarta.id atau @ipusnas.id


   Take a walk
      Nah yang satu ini wajib banget saya lakukan! Ya meski kadang hanya di derah sekitar yang penting tempat dan suasana baru belum pernah dikunjungi. Biar nambah koleksi foto dengam beragam spot wkwkwk. Tergantung kondisi budget juga sih sebenarnya. Apalagi sampai bisa berlibur+menghasilkan. Mantap jiwa ini.

Itulah beragam aktifitas di hari libur yang biasa saya lakuka! Simple and easy. Selamat berliburan dan pastikan harinya produktif. Salam!
Baca Juga