Five things to do in 2019

2 comments
Tahun baru masehi sebentar lagi. Uyeeee. Biasanya pada bikin resolusi gitu ya? Kalian gimana? Membuat serupa? Dan berhasil? Tapi tidak (sering)  dengaku. Nyatanya, sering kali hanya jadi kebohongan yang diciptakan sendiri!๐Ÿ˜ฃ baca: memelihara hoax. Mending memelihara tuyul aja ya biar lebih jelas gitu pemerolehannya.

Pertama kali mengenal resolusi tahunan yaitu tahun 2015 namun istilahnya berbeda. Saat mengikuti training yang diselenggarakan oleh institusi kami belajar, namanya adalah "blue print/navigasi of life" waktu itu kami di ajarkan untuk menulis goal tahunan. Sejak usia kami mengikuti training hingga usia 72 tahun atau lebih. Ada 100 kotak dalam kertas yang dibagikan. Aku sudah memiliki keyakinan sepenuh hati namun nyatanya kotak kedua dan ketiga gagal.๐Ÿ˜ฅ entah yang lain.

Baca juga: My favorite blogger and the reason

Namun ada beberapa yang membuktikan itu berhasil. Cross-check ulang, ternyata mungkin akulah yang terlalu muluk-muluk. Atau niat doang tanpa aksi, usaha tak maximal namun berharap maximal sama saja bohong kan? Well. Tahunan udah pernah, weekly and month juga. Cuma kembali ke statemen awal. Jika usaha masih ngesot bak siput namun harapnnya seperti kecepatan larian Kijang, hello! Situ waras gak sih? So Berikut 5 things in 2019 i wish do and must be realizable.


1. Wisuda
         Semoga usaha sebagai mahasiswi tingkat akhir bisa berjalan mulus untuk bisa menyelesaikan skripsi biar bisa resepsi, mengenakan toga baru kebaya. Eh by the way.. ini bukan berarti aku siap nikah tahun 2019 ya. Bagiku pernikahan masihlah kelabu.

2. Nerbitin buku sendiri
        Sebelum wisuda semoga bisa  ngasih seserahan kepada kampus (perpus dan ibu rektor) wacana yang aku pelihara tahun ini bismillah terealisasi tahun depan.

3. Profesional blogger
       "Temukan passion dan cintai pekerjaanmu" bagiku nge-blog itu nikmaaattttt sekali. Bikin pikiran plong gitu. Harapan utamaya sih biar cerdas ber-sosial media, ningkatin konten dan layout. Syukur-syukur kalau sampai me-review produk dan sejenisnya bisa menghasilkan. Apalagi sampai bisa jalan-jalan sesama blogger dari kota ke kota hingga ke luar negeri. Aamiin. Istajib lana ya Allah!

4. A year, a hundred books
        Bismillah! Semuanya tidak akan ada yang mungkin jika kita yakin dan menjaga komitmen. Alhamdulillah tahun ini lumayan ada beberapa buku yang di baca sejak  akhir februari 2018 memutuskan bergabung dengan @gerakan1week1book dari pada tahun 2017๐Ÿ˜Š . Semoga 2019 ini bisa melahap hingga 100 buku.

5. Bekerja dan berpenghasilan tetap
       Mengingat semakin dewasa, seharusnya gak boleh bergantung terus kepada orangtua dan saudara. Kebutuhan juga yang meningkat. Jadi bekerja sambil lalu punya penghasilan tetap setidaknya bisa memanjakan orangtua di usia senjanya dan menyisakan untuk tabung masa depan.

Semoga yang disemogakan tercapai aamiin. Lalu bagaimana denganmu guys?
Ovi RoRo
An ordinary female from Indonesia who prefer write as lifestyle blogger, she proud to be Muslimah and trying to tell something to her own podcast "24 hours with Oviroro"

Related Posts

Comments

  1. Aamiin Allahumma Aamiin.

    Hai mbak, salam kenal ๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Renita๐Ÿ˜Š salam kenal juga๐Ÿ‘ฃ๐Ÿ‘ฃ

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter