Hallo generasi Batutah!
Berkunjung ke suatu destinasi pastinya bakal meninggalkan bekas penuh kenangan. So biar kenangan memorable banget, enjoy, dan asyik. Ada beberapa hal remeh yang kudu diperhatikan biar tidak menyesal ketika tiba di tujuan!

Gini-gini Remeh bisa menyebabkan mala petaka terhadap diri lho! Gak bisa bayanginkan gimana tenaga udah terkuras, rumah tak lagi di depan mata atau sekedar 500m untuk ngesot, uang, dan diri pun terpuruk. Oh no! So yuk cek apa aja nih lima hal remehnya.



Tentukan secara jelas dan spesifik destinasi tujuan
Mau kemana kaki melangkah please arah jalannya sudah ada di genggaman maupun otak begitupun gimana suasana geografisnya. Umpama tujuannya ke berbagai pantai lalu apa aja nih perlengkapannya. Misal Sunblock biar kulit terlindungi dari jahatnya sinar ultra violet dan biar pulang ke rumah pun gak di sangka penyusup. Akibat sebelum dan sesudah perjalanan sangat berbeda. Syukur-syukur gak di gebukin pakai sapu ama emmak ya.

Lalu cek juga nih kebutuhan sandang yang pas dan tepat selama di sana. Sekalipun semua jenis pakaian memiliki tujuan yang sama untuk melindungi tubuh tapi kalau dress pesta acara formal di pakai di sana, percaya diri kah? Semua mata akan tertuju padamu lhoo.

Kemudian jika tujuan ke gunung atau negara yang sedang turun salju sudah pasti bawa jaket tebal dan sepatu. Bukan pakaian ala you can see maupun high heels lebih dari 3 meter. Bagaimanapun kaya dan sosialitanya seseorang, tapi jika tidak bisa menempatkan sesuatu pada masanya maupun tempatnya, entar malah bukan dianggap gaul dan trendy lhoo. Tapi bakal disebut OKB alias Orang Kaya Baru. Kesalahan dalam memakai kostum, bakal jadi objek semua orang bahkan bikin suana jadi berabe karena menderita dalam ketidak nyamanan.


Bawa Obat-Obatan
You know yourself more then others. Percaya deh kesehatan diri itu nomor satu jadi bawalah obat-obatan meski sekedar fresh care atau minyak kayu putih yang gampang banget ditemuin. Apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit yang obatnya bukan sembarangan obat dapat dengan mudah ditemukan di Warung.

Kalau ini sampai ketinggalan atau lupa, duh 100% perjalanan menyenangkan hanya hidup dalam angan-angan.

              Penampakan gunung Bromo dari atas

Kacamata
Traveller pasti tidak bisa lepas nih ama yang namanya kacamata. Sebab, selain menunjang penampilan makin kece badai, kacamata juga membantu melindungi dari debu, silau, dan panasnya matahari. 

pantai Gili Labak Sumenep

Kamera/ Hp
Bagaimana amazingnya perjalanan yang ditempuh. Tapi tak ada bukti fisik berupa foto ya sama saja dong bohong hehehe. Setelah perjalanan usai tak ada lagi kenangan yang bisa dibuka untuk di pamerkan ke teman-teman atau diceritakan ke anak cucu kelak. Meski ini terkesan riya' tapi hal ini baik kok setidaknya membuat mereka atau lingkaran orang yang dekat dengan kita ada keinginan untuk mengunjungi tempat serupa. Ini kan lumayan bermanfaat setidaknya memberikan informasi dan membantu menambah pemasukan terhadap orang yang tinggal di wilayah itu bahkan pemasukan untuk suatu negara. Iya kan?

Ajaklah Temanmu
Uhhh yang namanya teman emang nano-nano banget yach tapi yang pasti bakal bikin liburan atau travelling jadi mengasikkan. Pokoknya teman itu multi fungsi deh. Selain bisa patungan apapun yang akan dan sedang di beli demi menghemat budget, mereka juga pelengkap kebahagian dan kesengsaraan yang dihadapi bersama.

Contoh study kasus pada diri sendiri. Suatu hari, aku pernah ke Bogor naik bus. Tujuannya ke Cimory. Karena kami berasal dari kota dan kampus yang berbeda kami pun melakukan perjalanan sendiri-sendiri dari kota asal kami dan ketemuan di sebuah alfamart dekat terminal. Begitulah perjanjian kami dalam grup whatsaapp. Tapi sayangnya, aku tertidur ketika udah mau hampir sampai. Dan itu perjalanan kali pertama ke sana.

See andaikan aku gak melakukan perjalanan sendiri, pasti gak bikin shock dong saat bangun, kalau nyatanya bus yang membawaku ke tempat tujuan udah kelewat dari yang seharusnya turun hehe. Ya meski jika pikiran di arahkan ke dalam hal positif, ini pun memiliki hikmah ya.

Dan yang lebih asyik lagi kalau mau foto model apapun dan dimanpun ada teman yang siap jepretin sana sini berkali-kali haha jadi tidak perlu jasa photographer kan apalagi yang pemalu untuk gayagaya-gayaan hehe kalau sama teman sendiri mah pasti rasa malunya disimpan dulu karena mah maluku di ambon yaa jauh jadinya. Hush hush rasa malu.

Gunung Bromo dari dekat bukit teletubies
Baca Juga