The journal of life

write to spread a love, theraphy healing, and to safe every single moment for make it lasting

5 Manfaat Menulis Blog Sebagai Terapi Kesehatan

5 comments
Hidup di era digital? Siapapun kamu dan profesimu, Menulis wajib jadi bagian hidup. Kenapa? Sebab menulis itu banyak manfaatnya lho! Utamanya bagi Kesehatan. Kalau zaman dahulu kala saat era nabi dan sahabat menggunakan pelapah kurma untuk menuliskan Alquran, hadist, dan karya ulama' besar lainnya. Kemudian, kerajaan nenek moyang kita Indonesia seperti Mulawarman menggunakan permukaan batu untuk napak tilas hidupnya yang Kita kenal prasasti. Maka, zaman secanggih ini setiap orang berkesempatan untuk meninggalkan sesuatu yang dapat berguna untuk generasi berikutnya melaui dunia blogging. Lalu apa saja manfaat meninggalkan jejak di media ini? Temukan ulasannya Berikut ini!


Menghilangkan rasa stres
     Menulis, merupakan media yang sangat ampuh untuk mengungkapakan rasa yang berkecamuk didada. Tak heran para pujangga salah satunya seperti aktor utama "Tenggelamnya kapan Van der wijck" berkat karya tulisnya saking besar cinta yang tak ter-amini semesta kepada Hayati dapat merubah level hidupnya hingga 360°

Melalui media ini, Kita bisa mempersatukan karya yang berserekan dan tersimpan aman.

Berbagi pengalaman, berbagi kebahagiaan
    Setiap diantara Kita memiliki fase suka duka masing-masing baik dalam segi financial, kehidupan sosial, hubungan percintaan, Pendidikan, dan lika-liku lainnya. Maka seremeh apapun musabab terjatuhnya Kita dalam keterpurukan dan seberapa sulit apapun menerjal kesuksesan. Berbagi tips dengan saudara kemanusiaan akan ada kepuasaan besar dalam diri ini. Minimalnya, kepahitan yang sama tak menimpa yang lainnya dan kesuka citaan dapat dirasakan bersama.

Melalui media ini, kita bebas mengekspresikan kapan saja tanpa terikat waktu, kehilangan konsentrasi, hingga tulisan terhindar dari lapuk termakan waktu. Pembaca pun dapat berkunjung bebas dan dari berbagai daerah.



Serba tahu
   Al istiqomatu khoirun min alfi karomah   Istiqomah lebih baik dari seribu karomah. Nah kalau Kita terbiasa menulis  minimal diary versi digital tentunya akan memicu menulis yang lebih baik dan bermanfaat lagi. Dengan sendirinya jiwa akan menagih untuk menuliskan konten yang baik. Sehingga memiliki jiwa traveller, meningkatkan minat baca, dan menuliskan realita hidup yang sekiranya penting untuk diketahui banyak orang. Wal hasil, jadilah ia pribadi yang serba tahu. Kalau sudah serba tahu berkat dorongan di atas, baik untuk kejernihan otak bukan? Tidak percaya? Buktikan saja!
Terkait minat baca yang tinggi, menurut  David Lewis 68% dari 61% membaca buku lebih ampuh meredakan stres dari pada mendengarkan musik. American Association of Neurology menemukan, orang yang aktif membaca lebih kecil terkena pikun. Senada dengan itu French National Institute of Medical Research mengungkapakan bahwa membaca dapat mencegah penurunan fungsi otak (demensia)
Wah.. luar biasa Kan untuk Kesehatan jangka panjangnya hihihi



Hobby yang dibayar
     Apa sih yang lebih menyenangkan dari pada beraktifitas sesuai moody malah banjir rezeki? Menjadi blogger salah satunya😊 dilansir dari sebuah akun Luar Sekolah yang mengutip dari www.idntimes.com bahwa menjadi blogger merupakan lima dari salah satu pekerjaan hits millennial lho. Relavan dengan masuknya industri rovolusi 4.0 yang mendukung penuh pekerjaan ini mengingat segala kebutuhan manusia sudah dalam genggaman. Jadi jangan khawatir terkena PHK maupun tekanan atasan because become independent will get more freedom disamping itu, dari sumber news.okezone.com Luar Sekolah mengelompokkan enam pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam salah satunya Ngeblog guys. Demam panggung dan minim public speaking bukan lagi sebuah masalah.


Menambah Relasi, menambah rezeki
     Nah ini nih guys yang paling penting dan paling utama. Membangun Relasi atau networking. Semakin luas dan banyak Kita mengenal orang, Makin tambah deh rezekinya. Baik rezeki keilmuan, rezeki primer-sukender, bahkan rezeki panjang umur. Setiap hendak melakukan perjalanan kemanapun tak lagi risau jauh dari keluarga sebab Ada bnayak kawan yang dapat dikunjungi.


Luar biasa bukan manfaat nge-blog? Inilah alasanku ngeblog lalu apa alasanmu?

Ovi RoRo
Indonesian | Muslimah | Blogger | Podcaster | Academician | Madura Island | Dewata Island.

Related Posts

Comments

  1. Sejauh ini manfaat ngeblog yang paling dirasa itu bikin hati jadi plonggg karena udah dituang ke tulisan hahaha lainnya paling kenal teman-teman baru yaa, seru aja ternyata ada teman seperjuanga di luaran sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai media pelepasan emosi yaa kakk
      Setuju syekalihhh🤗

      Delete
  2. Bisa saya rasakan manfaatnya mbak, khusus nomor 1, 2, dan 3.....untuk 4 dan 5 masih belum, dan entah kapan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu Hari nanti pasti kakak asal Kita istiqomah terhadap apa yang ditekuni🤗

      Delete
  3. awal ngeblog sebagai tempat untuk menyimpan cerita cerita pribadi dan memang suka nulis.
    dari ngeblog juga bisa tau cerita dari temen temen yang lain

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter