Ups bau mulut saat puasa? Basmi dengan 3 langkah ini

Ah.. gak terasa puasa sudah di angka 10 hari ya Alhamdulillah tapi puasa bikin gak PD berbicara dengan orang lain sebab bau mulut melanda hiks hiks Jadi memilih mengunci mulut rapat-rapat  menjadi alternatifnya.

Eits no worries bloggers bau mulut sebab puasa memang wajar kok. Karena sistem pencernaan sedang istirahat hehe Menurut dr. Setiyo dikutip dari Vemale.com bahwa ketika tidak berpuasa makan, mulut akan memproduksi saliva (air liur) ketika berpuasa maka produksi saliva akan berkurang yang menyebabkan mulut menjadi kering. Akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat sehingga muncul bau tidak sedap di mulut.

Lalu bisakah bau tak sedap ini dicegah atau diminimalisir? Bisa dong! Tergantung pada masing-masing individua mau melakukan 3 hal ini atau tidak.


Perbanyak minum air putih
Karena tubuh 71% mengandung air maka jika terpenuhi Akan berdampak baik bagi tubuh itu sendiri. Berapa ukuran meminumnya? Sekitar 8 gelas yang setara dengan 2 liter. Meminumnya dapat di bagi misal saat adzan berkumandang, mau tidur, bangun tidur, dan setelah Sahur. Hal itu dapat mendistribusikan zat-zat gizi ke tubuh Wal hasil tubuh jadi bugar dan segar bebas dari bau mulut.

Mengkonsumsi buah dan sayur
Mengkonsumsi buah sayur selain memang kebutuhan nutrisi tubuh dapat pula melembabkan mulut. Jadi, berbuka puasalah tidak melupakan menu ini ya begitupun dengan sahurnya.

Rutin menjaga kebersihan gigi
Apapun makanan dan minumannya. Rutin menjaga kebersihan gigi tetap anjuran utama lhooo ya. Mau minum 10 liter pun,   buah apel sekarung pun tetap perlu menggosok gigi genks untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang nangkring di area gigi dan gusi.

Selamat mencoba!🤗

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments