The journal of life

write to spread a love, theraphy healing, and to safe every single moment for make it lasting

Jurus Jitu Hempaskan Godaan Belanja Online

2 comments
Wah puasa udah mau memasuki minggu ke dua aja nih. Masih pada bertahankan ya sampai kemenangan tiba? Hehe semoga kuat dan tahan godaan.


Ngomongin godaan, Ramadan memang menjadi sarana menguatakan diri dari menahan untuk tidak makan-minum, berdusta, mengadu domba, berbuat tercela, juga termasuk menahan diri dari godaan belanja online yang menggiurkan. Sudah gak pakai ribet, tinggal geser-geser telunjuk di layar ponsel wes nunggu pak kurir datang deh!


Tapi ingat, itu nafsu gan! Lah kok bisa ya masih tergoda untuk borong harga promo lebih banyak padahal sebangsa iblis sedang dalam tahanan Allah? Betul! Hanya sebangsa iblis tapi tidak dengan nafsu. Maka berlindung dari godaan diskonan yang terkutuk hanya dengan tahu jurus jitunya.


Membuat list
Mumpung THR belum muncul hilalnya, alangkah lebih baik membuat list pembelanjaan terlebih dahulu agar dapat menyelamatkan diri dari minus financial yang akan membengkak jika tidak hati-hati.

Sumber: canva
Keinginan atau kebutuhan
Setelah membuat list, pastikan tanya lagi kepada diri sendiri. Apakah aku membutuhkan barang ini? Adakah manfaat jangka panjang? Sebab Big sale, discont 20% up to 70%, buy 1 get 3 free acap kali membuat mata berbinar-binar kan ya? Maka tegaskan diri dapat membantu cermat dalam bebelanja.

Ceritakan keinginanmu
Dengan menceritakan apa yang kamu inginkan atau wish list yang sudah ditulis kepada pasangan, teman, atau keluarga. Barangkali dapat membantu nambah budget pengeluaran Kan lumayan? Atau setidaknya mereka bisa ngasih Saran baik buruknya gimana, dan syukur-syukur kalau malah memberi apa yang dibutuhkan secara cuma-cuma alias gratis akibat tidak jaim berkomunikasi hehe

Sumber: canva

So semoga bermanfaat dan dapat bijak menerapkan jurus jitunya🤗
Ovi RoRo
Indonesian | Muslimah | Blogger | Podcaster | Academician | Madura Island | Dewata Island.

Related Posts

Comments

  1. wah iya yaaa... bikin list dulu biar gak khilaf hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya kka selmat berbelanja yaa🤗

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter