Mau ke kampung Inggris? Pastikan kamu sudah tahu tiga tempat kursus berikut ini

25 comments
Hallo Fellas..
Udah pada tahu kalau di Indonesia ada kampung Inggris bukan? Semacam perkampungan atau suatu kompleks yang dihuni oleh orang Inggris atau orang asing bukan? Oh tentu saja tidak! Kalau kampung Arab biasanya dihuni oleh orang atau keturunan Arab namun kampung Inggris ini terdapat banyak macam kursusan dengan program yang disediakan untuk kebutuhan pelajar maupun mereka yang datang karena tuntutan pekerjaan. Lokasinya berada di daerah Jawa timur kabupaten Kediri kecamatan Pare.

Nah berhubung Pare ini memiliki banyak sekali lembaga kursusan dan saling berdekatan. Hanya dipisahkan oleh warung makan, swalayan, toko buku, rental sepeda atau motor, dan camp yang menjadi tempat tinggal selama member menimba ilmu di suatu lembaga dengan beragam kebijakan dan penawaran yang akan menjadi ukuran kapasitas diri. Seperti; Mahesa, Genta, Mr. Bob, LC, Briliant, Global English, Elfast, BEC, Test English School, Galaxy Institute dan lainnya. Maka kamu harus tahu lembaga mana yang akan jadi tempat untuk kamu belajar, program apa yang akan di ambil hingga durasi yang akan dihabiskan. Jangan malah tiba disana masih bingung mau dilembaga mana plus programnya. Nah untuk membantu menghilangkan kebingungan mu berikut aku rekomendasikan tiga kursusan yang menurut aku sangat bagus sekali untuk mengasah skill.

GENTA
Berdiri sejak tahun 2003, Golden English Training Area (GENTA) cukup dibilang salah satu kursusan yang berumur panjang dan eksis hingga saat ini. Ia bisa ditemukan di jalan Kemuning no 39 Tulungrejo. Program yang ditawarkan berup kursusan dan Diploma. Jika model kursus berarti waktu yang dimilki hanya berupa mingguan atau bulanan. Tetapi kalau program Diploma, kurang lebih butuh waktu setahun.

Untuk kamu yang baru lulus SMA dan tertolak dari kampus impian dan malah malas jika tidak bisa kuliah di universitas tersebut, bisa ngambil program Diploma ini. Di sini seolah-olah kita dididik untuk menjadi Tutor bahasa Inggris karena belajarnya dari basic hingga advance pun ada micro teaching, menyusun RPP, belajar materi dibentuk lagu, belajar bahasa Mandarin dan 1 pilihan bahasa asing lainnya.
Dokumen Genta

Dengan ini, kita memiliki skill pra kuliah dan saat kuliah pun bisa menambah uang jajan dengan part time dari tempat ngellesin. Asyik bukan? Selain itu ciri Genta yang paling mencolok adalah kerohanian member yang terus disiram. Seperti: diwajibkan berjamaah (Subuh, Maghrib, dan Isya') ngafalin bacaan sholat dan artinya, dan setiap seminggu sekali ada study religion (berjamaah Maghrib kemudian diberikan ceramah oleh directur Mr. Qomar setelahnya sholat isyak) oh iya hukuman bagi member yang telat masuk kelas adalah, membaca istighfar di depan kelas sangat berfaedah sekali yaa benar-benar "Master Berkarakter" sesuai dengan gaungannya.

LANGUAGE CENTER (LC)
Lembaga ini resmi berdiri pada tahun 2015. Mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Gedung dan management pengelolaan lembaga sangat ok. Mulai dari pengurus camp, parenting camp, dan pengelolaan akun media sosialnya seperti program teaching. Ia terus melakukan inovasi sehingga membludak membernyaya. Walhasil, campnya pun sangat banyak dan ada yang sangat jauh dari office yang berada di jalan Langkat no 88 Singgahan Palem. Kamu pun wajib nyewa sepeda sekalian niatin olahraga dan ngilangin lemak bagi yang overweight ya hihihi.

Dokumen LC

Make everyone speak! Adalah motonya.
Menurutku LC ini cocok banget bagi kamu yang ingin belajar sambil having fun atau liburan meski tetap belajar. Karena lingkungannya sangat mendukung. Dan program terbaru persembahan LC adalah jagobahasa.com dimana jagobahasa.com ini mengajak siapapun yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris di manapun dan kapanpun bersama tim LC tanpa harus menginjakkan kaki ke kampung Inggris.

Dokumen Hayati

TEST ENGLISH SCHOOL
Berdiri tahun 2011 Test English school berada di jalan Brawijaya no 92. Pertama kali tahu nama lembaganya aku merasa aneh. Kalian merasa ngak sih? Hihi. Aku merasa susah menjawab saat ditanya akan mengambil kursusan dimana. Mau jawab lengkap berasa kepanjangan tapi mau jawab "Test" saja serasa akan menimbulkan tanda tanya ulang dari penanya. Meski memang ada beberapa segelintir orang yang seperti itu, tapi ternyata banyak yang telah mengetahui lembaga ini. Karena kebanyakan alumni di lembaga ini telah menjadi awardee beragam beasiswa di luar negeri. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa tempat ini sangat cocok buat kamu yang akan
melakukan real test TOEFL maupun IELTS sesuai dengan ikonnya "we speak scholarship" jam belajarnya super ketat apalagi untuk anak IELTS. Minggu-minggu pertama di kelas ini masuk kelas ada tiket eh keluar kelas ada tugas. Sungguh challenging sekali untuk kamu yang benar-benar mau jadi scholarship fighter.
Dokumen Test

Tempat belajarnya sederhana tapi tetap nyaman, kemudian tidak pernah memberi ampun kepada yang telat meski 1 menit. Jika melanggar di pagi hari sebagai kelas pertama, sudah dipastikan jumpa kelas di esok harinya. Dan untuk yang telat di jam kelas lainnya di waktu itu (tidak di pagi hari) siap-siap masuk ke punishment room hingga kelas sore hari berakhir. Oh iya panggilan untuk tutor disini tidak menggunakan panggilan pada umumnya Moisell (baca: Mozel) untuk Ms dan Monsiour (Mizu) untuk Mr. Yang paling berkesan menurutku adalah candle night tiap minggu. Kita akan punya ruang untuk mengenal students test di level lainnya.

Dokumen Test

Nah itu dia tiga lembaga pengembangan bahasa asing yang menurutku cocok buat kamu. Tinggal pilih yang mau belajar tanpa meninggalkan nuansa keagamaan atau belajar berasa liburan, atau kamu yang lagi konsen mempersiapkan diri intensif untuk lanjut study.
Ovi RoRo
An ordinary female from Indonesia who prefer write as lifestyle blogger, she proud to be Muslimah and trying to tell something to her own podcast "24 hours with Oviroro"

Related Posts

Comments

  1. uda h mendunia nih keberadaan kampung inggris. btw ada batas maximum usia ga kak klo mau belajar dikampung inggris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja tidk kak. Bnyk juga emmak² pun babe² yang kesana

      Delete
  2. Kampung Inggris ini udah cukup terkenal ya, tapi saya belum pernah kesana. Wah kerennya, masing-masing lembaga punya ciri khas yang berbeda. Kalo saya pilih yang Genta, gak cuma jago Inggris aja, tapi kerohanian juga digembleng.

    Semuanya sangat disiplin, gaya mengajarnya mirip sistem yang digunakan di negara-negara maju ya.. telat dikiiiit aja, kena hukuman... 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia enaknya. Selain biaya adminstrasinya murah, pun makanannya lhoo. Ayam geprek favoritku, 8 rb udah dapat super enak bin mantab bang. Di tempat tinggalku 17ribu huhu

      Delete
  3. Sudah lama saya dengar kampung inggris ini dari keponakan saya yang ikut program bahasa inggris disana. Banyak program yang mengajrkan skill kita akan berbahasa inggris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Sekli kesana pasti mau berkli² haha

      Delete
  4. Saya dulu pengen sekali ke sini tapi tidak kesampaian. Terima kasih infonya. Saya nanti akan mencoba yang language center, soalnya tetap bisa belajar bahasa inggris kapanpun dan dimanapun.. ..

    ReplyDelete
  5. Dari dulu penasaran banget sama kampung inggris yang ada di Pare ini. Kabarnya satu kampung semua berbahasa inggris pasti seru banget ya. Suatu hari semoga bisa ke sana.

    ReplyDelete
  6. Iya kak bener bangetttt . semoga segera ditakdirkan ya kak. Aamin

    ReplyDelete
  7. Mantap nih Pare, legendaris banget buat para pembelajar bahasa Inggris yang menginginkan akselerasi pembelajaran. Rata-rata alumninya langsung mahir cas-cis-cus.

    ReplyDelete
  8. Tempatnya sangat nyaman banget ya ka. Jadi belajarnya lebih enak lagi. Cukup ketat juga ya dengan waktunya, Tapi memang bener sih, kalau telat percuma juga belajarnya :)

    ReplyDelete
  9. Wah meski dekat dgn Kampung Inggris saya belum pernah kesana. Keren infonya mba jadi ngerti tempat kursus mana yg recommended

    ReplyDelete
  10. dari aku masih `SMA nih legend banget kampung inggris, temen2 SMA, bahkan sampai kuliah pada ke kampung inggris. aku sendri waktu itu belum coba krn belum ada kesempatan dan biaya. keren deh mereka yg istiqomah belajar di sana

    ReplyDelete
  11. Ya, Kampung enggres Pare sudah dikenal dimana-mana. Tapi saya juga belum pernah kesana. Hiks! Katanya warung2 kopi di sana cas cis cus enggres, sudah biasa. betul nggak ya?

    ReplyDelete
  12. Wiwin | pratiwanggini.netApril 20, 2020 at 1:25 AM

    Sudah sering dengar tentang Kampung Inggris di Pare Kediri, tapi sama sekali belum pernah kesana. Jadi, disana itu banyak sekali tempat-tempat kursus bahasa Inggris gitu ya? Dan penduduknya sehari-hari juga berbicara dalam bahasa Inggris?

    ReplyDelete
  13. Dari dulu pengen banget ikutan khursus di Kampung Inggris tapi bingung pilih tempatnya. Bisa nih 3 tempat ini dijadikan referensi.

    ReplyDelete
  14. Waaah, serasa flesbek. Saya pernah ke Pare. Nemani siswa sih. Dua pekan di sana. Di Elfast. Hanya sekali itu sih. Enak suasananya. Berhubung saya nggak belajar, bisa nyoba berbagai kuliner. Hehe..

    ReplyDelete
  15. Dulu pernah janjian sama teman dari palembang untuk bareng2 belajar di kampung inggris ini, tapi belum kesampaian heheh

    Btw biayanya kalau boleh tahu berapa ya kak?

    ReplyDelete
  16. Udah lama dengar Kampung Inggris ini
    Sejak dulu pengen banget suatu hari berkunjung ke sana
    Jadi ternyata 3 lembaga ini semuanya ada di Kampung Inggris ya
    Bagus juga kayak gini, jadinya sejak awal kita sudah bisa menentukan mau fokus di keahlian yang mana. Ah keren bangeeeet
    Semoga suatu hari saya bisa belajar ke sana

    ReplyDelete
  17. Eh pernah dulu ada yg cerita di Pare bahkan tukang cilok ada yg cas-cis-cus bahasa inggris. Apa jangan2 karena ada kampung Inggris ini yaa..

    ReplyDelete
  18. Di mana-mana, kampung Inggris ini memang sukses nih. Di kotaku juga ada Kampung Inggris, asyik banget melihat anak-anak yang masih kecil-kecil tapi udah cas-cis-cus ngomong pake B. Inggris.

    ReplyDelete
  19. aku pengen sekali ke kampung inggris untuk belajar bahasa inggris, tapi sampai saat ini belum kesampaian. semoga kelak aku bisa kesana. Setelah baca ini jadi termotivasi kembali untuk kesana

    ReplyDelete
  20. Pengen banget ke sini tapi belum sempet dan keburu punya anak. 😂 agak nyesel juga pas temen ngajakin aku bukannya ikut. Sekarang mana bisaaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter