Oviroro.com - akhir-akhir ini tren ekonomi digital yang semakin masif menarik perhatian masyarakat luas untuk menghasilkan cuan cukup dari rumah dan dimana saja. Pasalnya kerja keras banting tulang di luar rumah belum lagi uang bensin, dan uang makan untuk mengisi tenaga jika seharian di luar rumah juga diperhitungkan. Syukur-syukur kalau memperoleh hasil atau bayaran setimpal bahkan lebih kalau enggak, malah nyaris minus berhutang, sungguh hanya mampu mengusap dada untuk selalu bersabar jika terus-terusan begini.


IndiHome


Untuk itu memilih sebagai freelancer baik paruh waktu atau full time menjadi pilihan yang menarik untuk menghasilkan cuan sesuai hobi, minat, dan passion.

Hal-hal menarik bagi seorang freelancer

Freelancer dalam bahasa Indonesia disebut sebagai pekerja lepas, atau seseorang yang bekerja tanpa harus memenuhi jam kantor untuk rutin berangkat pagi pulang sore setiap hari, berseragam sesuai jadwal, dan menerima upah rutin pasti setiap bulan.

Karena tak terikat oleh tempat dan waktu, seorang freelancer bisa bekerja dimanapun mulai dari rumah, kafe, restoran, kedai kopi, hotel, kontrakan, atau sembari menikmati liburan di luar maupun dalam negeri. Bahkan mengenakan outfit sesuka hati atau bebas kecuali ada permintaan khusus untuk campaign tertentu dari klien. Baik tempat dan outfit yang dikenakan keduanya malah bisa jadi ide konten untuk menghasilkan pundi-pundi uang lebih banyak lagi. Asal yang paling urgen bagi seorang freelancer dan tidak boleh ditolerir adalah soal internet patas sebagai sehabatnya, IndiHome solusinya!

Kemunculan freelancer pertama kali

Dilansir dari fastwork.id para ahli mengatakan bahwa kemunculan istilah freelancer berawal dari pertengahan abad dimana terdapat prajurit menawarkan jasa melayani raja untuk berperang namun mereka memperoleh bayaran setelahnya. Seiring perkembangan zaman, sistem penawaran jasa tersebut berubah pesat dari raja kepada prajurit lalu dari klien kepada KOL, influencer, atau buzzer (freelancer).

Ditelaah dari akar sejarahnya, para ahli budaya, bahasa, dan sejarah mengatakan bahwa kata freelancer berasal dari kata free berarti bebas sementara lance berasal dari bahasa Perancis yang memiliki arti membuang atau melepaskan tekanan dan kesengsaraan. Sehingga benang merahnya bahwa freelancer adalah seseorang yang terbebas dari tekanan dan dapat mengatur waktu secara fleksibel sesuai kebutuhan.

Kemunculan sistem freelancing di zaman digital

Sistem pekerja lepas yang eksis saat ini diperkenalkan oleh dua orang asal negeri Paman Sam yaitu Frank Schiff dan Jack Niller seorang ahli telekomunikasi. Dari penggunaan alat komunikasi berupa telepon, Nilles menciptakan ide baru dalam bidang pekerjaan dan mulai memperkenalkan sistem kerja cukup dari rumah saja. Kemudian, kemunculan internet yang lebih dinamis dari memanfaatkan telepon saja berganti dengan jaringan internet yang lebih luas cakupannya dengan biaya murah dan efisien.

Pekerjaan freelancer yang membutuhkan koneksi internet patas

Sejak pandemi melanda dunia tak terkecuali Indonesia , penurunan omzet dan PHK massal dimana-mana membuat mayoritas orang berinisiatif menekuni pekerjaan online sehingga tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup. Beberapa pekerjaan yang tidak bisa jauh-jauh dari internet seperti; Penerjemah bahasa, desainer grafis, programmer, konten kreator, blogger, voice over, dropshipper dan pekerjaan lainnya.

IndiHome sahabat freelancer

Sebagai seseorang yang juga terlibat dalam kategori freelancer bidang blogger dan voice over talent yang tinggal cukup jauh dari kota tepatnya di daerah lereng bukit, saya sungguh merasakan bagaimana susahnya upgrade ilmu dan membuat konten baru setiap harinya. Menuangkan ide atau menyerahkan rekaman suara kepada klien kadang bikin kepala bertanduk. Pasalnya deadline sudah di depan mata atau terkadang masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi begitupula saat sedang dalam coaching oleh sang ahli, miris ketinggalan beberapa ilmu penting darinya.


Namun alhamdulillah, teringat pepatah, where there is a will, there is a way bagaikan menemukan air di gurun sahara, menemukan sahabat setia seperti IndiHome mampu menjadi solusi internet cepat, berkelas, dan cerdas untuk aktivitas tanpa batas. Kini lebih produktif di rumah, di luar jam kerja kantor, tetap berkarya dan bekerja menghasilkan cuan bukan lagi hanya ilusi. Koneksi internet buruk, bukan lagi jadi penghalang. So, yang memiliki cerita serupa dengan saya, coba deh beralih ke IndiHome karena tersedia hingga pelosok negeri lho! Jadi dimanapun tinggalnya jaringan internetnya tetap bisa stabil.

IndiHome internetnya Indonesia

Beberapa keunggulan IndiHome dalam memenuhi layanan kebutuhan penggunanya;

Wifi.id Seamless

Dengan menggunakan IndiHome, kita bisa menikmati koneksi otomatis jaringan luas dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps. Hanya dengan Rp10.000 per bulan untuk tiap perangkat, kita bisa tersambung langsung dengan ribuan titik Wifi.id di seluruh Indonesia tanpa harus memasukkan username dan password berulang kali.

Speed on Demand

Karena meningkatnya aktivitas online yang dilakukan secara bersamaan di rumah harus didukung dengan koneksi internet yang stabil. Untuk itu, Speed on Demand dari IndiHome, bisa menambah kecepatan internet sesuai kebutuhan secara sementara agar semua kegiatan online setiap anggota keluarga dapat berjalan lancar. Tersedia juga kecepatan internet mulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps dengan masa berlaku 1, 3, hingga 7 hari.

Upgrade Speed

Tambah kecepatan internet secara permanen dengan Upgrade Speed! Anti repot, nggak pake ribet, banyak pilihan kecepatan pula.

Mulai dari kecepatan 20 Mbps sampai 100 Mbps bisa dipilih sesuai kebutuhan. Yuk, upgrade speed sekarang!

Minipack Channel TV

Nonton berbagai serial TV, tayangan edukatif untuk anak dan film favorit keluarga dengan beragam pilihan dari channel-channel populer Minipack Channel TV! kita dapat menonton channel yang diinginkan dengan mudah, dan tersedia 25 pilihan paket Minipack Channel TV untuk hiburan kita dan keluarga.

IndiHome

Wah IndiHome Mbois banget ya! Detail pilihan paket speed on demand dan pilihan paket upgrade speed dan informasi lengkap lainnya klik di sini ya!

Baca Juga