Dears... siapa nih disini yang bahagia dengan datangnya Ramadan lalu dijadikan momentum untuk menggeser angka timbangan menurun? atau malah cuek bebek soal body yang penting tidurnya nyenyak hingga subuh karena kecapekan kerja atau beraktivitas jadi gak usah sahur deh! Tapi kalau yang ini sih sebenarnya sangat disayangkan ya soalnya tuh sahur yang cuma makan doang dinilai sunnah lohhh, artinya jika mengerjakan mendapatkan pahala namun apabila ditinggalkan tidaklah berdosa. Namun apa iya mau melewatkan begitu saja? pahalanya berlipat ganda loh di bulan Ramadan dan tidak ada yang tahu akankah tahun depan akan merasakan Ramadan kembali.

Untuk itu kembali ke poin pertama soal agar bisa meraih body goals sesuai harapan maka harus memperhatikan angka kecukupan gizi yang diperlukan tubuh. Salah satunya dengan mengganti menu Ramadan entah untuk buka puasa atau sahur. Misal dengan membuat KRAFT Crolette selain simpel cara membuatnya, nutrisi yang dikandung juga lengkap nih. Aktivitas di pagi hari hingga menjelang maghrib pun tetap energik meski sedang berpuasa.


Menu Ramadan

Dan bagi kamu yang malas bangun untuk sahur karena kelelahan beraktivitas seharian dan memilih tidur agar saat bekerja pada pagi hari atau belajar di kampus tidak ngantuk, sudahkah mengkreasikan hidangan sahurnya dan memperhatikan gizinya? Mungkin kalori yang dibutuhkan tubuh tidak terpenuhi dengan tepat.

So yuk cobain deh resep KRAFT Crolette. Bahan-bahan yang dibutuhkan mudah banget dapat ditemukan di dapur. Kandungan gizinya pun tinggi dan cara membuatnya sangatlah simpel hanya hitungan menit.

Menu Praktis Ramadan

Bahan-bahan membuat KRAFT Crolette

- 2 butir telur ayam

- keju Kraft cheddar (wajib) agar hasil lebih maksimal

- 2 sendok minyak goreng/margarin (optional) aku prefer pakai margarin agar telurnya lebih gurih

Cara membuatnya

-kocok 2 telur dalam mangkuk kecil

-panaskan teflon dengan api kecil

-bubuhkan margarin atau minyak goreng

-tabur telur yang sudah dikocok ke dalam teflon dalam keadaan panas

-setelah telur cukup matang gulung dalam teflon menggunakan sutil lalu angkat, letakkan ke dalam piring

-kemudian parut keju Kraft cheddar mini dalam teflon sesuai lebar teflon

-letakkan telur yang sudah digulung di tengah-tengah parutan keju dalam teflon

-setelah matang kejunya, matikan kompor lalu angkat dan letakkan dalam posisi terbalik agar kejunya membentuk seperti mahkota

-dan kini hidangan siap di santap

-jangan lupa paruti lagi di atas menu ini agar lebih mantap rasanya

Kenapa harus memilih KRAFT Cheddar? #Kejuaslicheck

Dalam pembuatan menu ini wajib menggunakan keju KRAFT cheddar ya agar berhasil sempurna. Selain itu KRAFT Cheddar tinggi protein dan kalsium sehingga menu ini dapat memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Cocok sekali dikonsumsi saat berpuasa atau sahur untuk membantu stamina tetap prima hingga menjelang buka puasa selama satu bulan Ramadan karena kandungan proteinnya dapat membantu menjaga agar perut tetap kenyang hingga tiba waktunya berbuka puasa.

Selain itu dalam keju KRAFT Cheddar tersaji energi (60kkal), lemak total (5g 7%), lemak jenuh (3g 14%), dan garam (natrium) (290mg 19%)

Keunggulan lainnya dalam KRAFT Cheddar adalah keju aslinya. Cara mengenali keasliannya yaitu dengan melihat komposisi pada kemasan dimana keju cheddar terletak pada urutan pertama (bukan air atau tepung), memiliki klaim nutrisi pada kemasan (dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan juga Vitamin D).

Keju asli


Dari semua kebaikan yang ada pada KRAFT Cheddar apalagi disandingkan dengan telur maka makin mantap dong dalam satu menu KRAFT Crolette alias Crown Omelette yang memiliki arti telur bermahkota. Dikutip dari hellosehat.com Telur termasuk bahan makanan yang paling serbaguna, gampang diolah, dan bercita rasa lezat sehingga menjadi favorit.

Telur juga digadang-gadang sebagai superfood dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Ia merupakan bahan makanan hewani yang mengandung hampir semua zat gizi makro dan mikro. Pada ptih telurnya menjadi sumber protein, vitamin B2, B6, B12, dan selenium. Sementara kuning telur mengandung lemak, kalori, kolesterol, dan beberapa jenis mineral.

Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai biarkan Ramadan kali ini terlewat biasa-biasa saja tanpa memperoleh apapun karena kasih sayang Allah sedang ditabur begitu banyaknya di bulan ini. KRAFT Crolette bisa dijadikan list menu praktis dan bergizi untuk Ramdan lebih berarti terutama bagi kamu yang suka sama keju. Happy recooking!


Baca Juga