Masih ingatkan dengan kata-kata bijak berikut ini "uang bukan segala-galanya tapi segalanya butuh uang" gak ada uang, hidup jadi lemes banget kan ya. Nah karena saat ini kita berada di era digitalisasi dimana segalanya dihubungkan oleh internet tanpa batas ruang dan waktu maka mendapatkan uang juga bisa seperti itu.

Sekarang, secara personal pekerjaan orang di ibu kota dengan orang di desa bisa saja sama pun dengan penghasilannya. Tidak seperti dulu, dimana kalau orang pengen berkarir atau berpenghasilan lebih harus ke ibu kota atau kota-kota besar dahulu namun kini  mengalami perubahan yang drastis. Semua orang bisa merasakan kesejahteraan dan memiliki relasi yang sama berkat kecanggihan teknologi. Yang jauh jadi dekat melalui satu layar dan semua jadi cepat dengan satu jari.

Berikut jenis-jenis pekerjaan kekinian

Pekerjaan berikut ini adalah pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai dengan deadline atau batas terakhir pekerjaan itu harus diselesaikan. Namun pembayaran atau upah dari pekerjaan ini lebih sering setelah 30 hari kerja atau lebih namun terkadang bisa dibayar kala itu juga meski jarang hehe bahkan hanya seminggu dari projek yang diterima.

Cari uang mudah


Blogger

Banyak sekali cerita dari blogger senior yang rela melepas pekerjaan utamanya dengan gaji yang bisa dibilang cukup fantastis dan memilih menekuni pekerjaannya sebagai full time blogger. Bahkan dari hasil keaktifannya sebagai blogger, ia bisa menghidupi dirinya dan buah hatinya hingga tamat dari perguruan tinggi.

Alasan banyak yang bekerja di bidang ini selain karena fleksibel, menghasilkan uang bukan cuma dari tulisan tapi juga iklan yang terpasang di halaman blog si blogger  dan juga dituntut untuk update informasi terkini dan memiliki teman dalam circle yang satu misi dan visi. 

Voice over

jika blogger adalah pekerjaan yang konsennya adalah pada tulisan maka voice over adalah pekerjaan yang menggunakan suara yang berkarakter. Saat ini pekerjaan ini banyak digandrungi karena cukup menjanjikan untuk karir masa depan selaras juga dengan kebutuhan untuk mengisi suara iklan radio atau televisi, company profile dan lainnya. Untuk itu pekerjaan ini bisa ditekuni agar bisa jadi lebih profesional dan maksimal dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Buzzer, influencer atau selebgram

Buzzer, selebgram dan influencer memiliki fungsi yang sama dan ketiganya sama-sama memiliki tujuan untuk menghasilkan uang dari sosial medianya namun perbedaan yang mencolok dari ketiganya adalah perihal fokusnya. Jika influencer biasanya lebih pada memberikan informasi yang bermanfaat atau mempromosikan produk atau layanan tertentu kepada pengikutnya, sementara fokus selebgram cenderung pada membuat konten visual menarik seperti gambar atau video, terutama dengan cara yang estetis sedangkan buzzer adalah orang yang memanfaatkan akun sosial media miliknya guna menyebarluaskan informasi atau melakukan suatu promosi maupun iklan hingga viral dari suatu produk atau jasa pada perusahaan atau instansi.

Meski tiga jenis pekerjaan di atas fleksibel pengerjaannya namun untuk internet harus kencang sebab jika sinyal lemah atau koneksi internet buruk, akan memperlambat penyelesaian pekerjaan yang memiliki batas waktu. Untuk itu pemilihan internet provider yang tepat sangatlah penting. Contohnya adalah IndiHome sebuah layanan internet yang menggunakan jaringan fiber optik dan tersebar di seluruh negeri. IndiHome (Indonesia Digital Home) hadir dengan menawarkan pilihan kecepatan Internet unlimited hingga 300 Mbps. Selain cepat, akses internet IndiHome lebih stabil dan tahan terhadap cuaca.

Saat jaringan internet stabil meski cuaca berubah-ubah maka pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan cuan Pun bisa tetap aman.


Baca Juga