Kemajuan teknologi yang masif membuat perubahan baru dalam dunia kerja. Artinya orang-orang dapat bekerja dan menghasilkan uang dengan berprofesi sebagai kreator digital. Kerjanya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun  tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Namun, untuk mendukung suksesnya pekerjaan sebagai pegiat digital tidak cukup hanya dengan ponsel tapi juga perlu didukung dengan laptop yang memadai.

Laptop HP terbaru

Full time digital creator vs digital creator freelancer

Menjalani pekerjaan sebagai kreator digital bisa menjadi profesi yang cukup menjanjikan. Tak heran ada yang menekuni pekerjaan ini sebagai full time digital creator artinya ia totalitas dalam berkarya dan memproduksi konten.

Namun, ada juga yang menjalaninya sebagai freelancer yang artinya bekerja paruh waktu. Aku pribadi, memilih sebagai freelancer digital creator karena aku juga bekerja di sebuah instansi yang bergerak dibidang  suara (announcer) yang tidak jauh masih ada korelasinya dengan pekerjaan sampingan sebagai freelancer digital creator.

Produk pegiat kreator digital

Pegiat kreator digital, biasanya memproduksi konten. Terdapat banyak macamnya tergantung dengan minat masing-masing individu.

Ada yang memproduksi tulisan seperti: artikel bagi blogger, berita bagi jurnalis, puisi bagi penyair, karya tulis ilmiah bagi dosen, naskah bagi script writer dan lainnya.

Ada juga yang bekerja di bidang produksi audio seperti: podcaster, voice over talent, dan lainnya

Atau dibidang video bagi youtuber, reviewer, beauty vlogger, dan lainnya.

Me and my side job

Selain bekerja sebagai karyawan swasta di suatu instansi, menjadi kreator digital juga menyenangkan. Seperti, blogger yang bisa menuangkan segala curhatan secara totalitas tanpa penghakiman dan juga bisa tetap update dengan trend terkini.

Selain itu melebarkan sayap menjadi voice over talent juga jadi hobi yang iseng-iseng membahagiakan. Entah kenapa saat membaca naskah dan menyuarakan, mendengarkan ulang kok jadi candu ya hehe.

Nah untuk memaksimalkan hasil VO penggunaan laptop, microphone  tidak boleh skip nih apalagi memiliki ruangan khusus yang sudah dilengkapi dengan busa peredam suara. Laptop itu sudah menjadi barang wajib di ruang kerja yang bisa dikerjakan untuk menulis naskah atau artikel untuk blog sekaligus jadi peralatan dasar untuk merekam dengan aplikasi yang sudah selayaknya ada.

Dan gak hanya dua pekerjaan di atas ini sih, kadang aku juga mengulas produk di akun instagram. Pokoknya segala macam pekerjaan digital aku terima selagi itu bermanfaat dan tidak merugikan siapapun.

HP & Laptop tidak bisa dipisahkan dari kreator digital

Jujur sebagai pegiat digital, kehadiran handphone memang cukup membantu terlebih speknya yang sudah mumpuni. Namun bukan berarti menggantikan posisi laptop ya! Ada banyak kelebihan dan kekurangannya sehingga bekerja sebagai freelancer dibidang blogger, saya lebih nyaman mengetik artikel menggunakan laptop ketimbang ponsel. Jika mengetik artikel di hp dan merekam suara akan mudah sekali terdistraksi dengan notif yang muncul. Sehingga bisa memicu untuk gagal fokus.

Keunggulan Laptop HP ProBook 440 G10

Hadirnya laptop merk HP menjawab kebutuhan zaman. Ada beberapa keunggulan yang bikin nyaman pekerja digital saat menggunakannya.

Mendukung meeting online

Kreator digital pasti akan sering meeting face to face dari layar gadget entah dengan klien, dengan peserta seminar atau saat menimba ilmu yang berkaitan dengan upgrading skill digital untuk itu  hadirnya resolusi kamera 5 MP dari HP akan menghadirkan gambar yang jelas dan tajam dan bebas buram.

Warna berkelas

Dengan desain warna silver dan casing aluminiumnya yang kokoh, laptop HP ProBook 440 G10 terlihat menonjol dan menarik serta berkelas.

Gadget minimalis


Desain minimalis

Laptop merk HP ProBook 440 G10 ini menawarkan mobilitas luar biasa dengan bentuknya yang tipis, bobot yang ringan, serta kontrol layar serbaguna. Tampilan minimalis tersebut membuat nyaman pekerja untuk tidak selalu stay di satu tempat.

Fast charging

Isi daya cepat hanya dalam 30 menit dengan masa pakai baterai hingga 50% dan memiliki kemampuan yang tahan lama untuk menikmati semua pekerjaan dan hiburan sekaligus.

Layar yang friendly terhadap mata

Mantengin layar laptop setiap hari apalagi dalam kurun waktu yang cukup lama bisa membuat mata lelah. Namun seri terbaru dari HP hadir dengan tampilan cahaya biru redup dengan HP Eye Ease sehingga melindungi mata akibat terpapar cahaya berlebih. Selain itu HP ini memiliki tampilan layar micro-edge dan teknologi IPS luar biasa untuk menunjang produktivitas.

Keamanan dan daya tahan tingkat lanjut

Seri ini hadir dengan endpoint security berlapis, sehingga dapat mengatasi risiko-risiko dari serangan siber terhadap perangkat yang terhubung ke jaringan. Selain itu  PC awet dan mudah diservis, dan telah lulus uji MIL-STD.

Betapa kerennya ya! Makanya tak salah jika HP ProBook 440 G10 bisa sangat membantu para kreator digital dalam berkarya lebih sat set dan produktif setiap harinya dan tetap aman tentunya. Untuk itu bagi yang akan mencari laptop baru atau yang ingin mengganti dengan model terbaru, seri ini bisa dijadikan pertimbangan untuk memiliki sebuah laptop untuk jangka waktu panjang.

Baca Juga