Petualangan OREO wafer

Memiliki anak toddler itu sesuatu yang luar biasa menguji kesabaran dan membutuhkan perhatian ekstra ya. Pertumbuhan yang semakin pesat terutama ketika anak sudah bisa berjalan dengan seimbang, memiliki ketertarikan untuk pergi kemanapun semaunya, suka bermain tanah di halaman rumah, mulai ekspresif dan tantrum jika dilarang melakukan sesuatu yang disukai juga terjadi sedikit drama saat melihat ibunya akan berangkat kerja meski tak sering.


Petualangan OREO wafer

Dalam hati yang paling dalam, tentu tidak ingin melewatkan satu menit pun masa pertumbuhanya dan perubahan tingkah laku anak apalagi pekerja kantoran berangkat pagi pulang sore. Saat berada dalam perjalanan menuju kantor, wajahnya selalu muncul tapi mau bagaimana lagi semakin anak bertambah usia, kebutuhannya juga bertambah. Belum lagi juga kebutuhan sebagai makhluk sosial ketika kerabat, tetangga atau teman memiliki hajatan, otomatis akan ada pengeluaran untuk itu.

Namun berada dalam posisi sebagai ibu dari anak pertama dan aktif kerja masuk kantor setiap harinya memberikan petualangan yang sangat berarti. Banyak hal yang dihadapi. Mengingat kesempatan karir dan pertumbuhan anak tidak datang dua kali sehingga menjadi pelajaran hidup yang berharga.

Menjadi ibu pekerja yang bahagia

Aku bekerja bukan berarti mengejar dunia, tapi aku tahu bagaimana hinanya hidup saat tak punya apa-apa. ~ Anonim

Waktuku bersama anak memang lebih sedikit karena harus ada di kantor dari pagi hingga sore hari. Namun aku bahagia karena anakku diasuh sepenuhnya oleh ayahnya meski terkadang dititip ke adik ipar dan tetangga yang masih saudara jika suami sedang dalam urusan mendesak atau menghadiri acara yang tidak lebih dari 3 jam atau ditinggal lebih dari 24 jam saat kami ada kepentingan di Surabaya.

Akan tetapi pola asuh kami juga mereka terapkan. Contoh kecil, tidak sembarang memberi snack ataupun makanan di luar pengetahuan kami. Dan aku libatkan suami dalam dunia parenting sebagai aktualisasi kami dalam mengedukasi dan membesarkan anak pertama kami.

Kalau aku tipikal orang yang lebih suka membaca buku soal parenting namun suami lebih banyak belajar melalui ceramah dan postingan video. Kami pun sepakat untuk pertumbuhan anak dan saat anak tantrum bukan hp yang dihadirkan kali pertamanya namun buku-buku anak yang hard cover atau mainan seperti kaktus yang bisa bernyanyi dan menirukan suara atau mainan pitik, anak ayam yang bisa berjalan.

Tips agar posisi sebagai ibu dan karyawan dapat beriringan

Tidak menjadi workaholic

Sebagai seorang ibu yang bekerja di sebuah kantor dengan lokasi cukup jauh dari rumah, maka aku berusaha untuk tidak menunda-nunda pekerjaan dan tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah. Berangkat dan pulang sesuai jam. Artinya tidak lebih berlama-lama di kantor jika tidak memiliki kepentingan atau jika tidak terlibat dalam acara penting.

Mampu mengelola waktu dan mengolah rasa

Sejujurnya perasaanku sering nano-nano setiap harinya. Kadang sedih dan menyalahkan keadaan karena seolah aku yang mencari nafkah dan suami hanya di rumah (masih proses pemulihan penyembuhan akibat kecelakaan dengan truk dan mengalami patah tulang yang banyak) dialog batin sering muncul saat aku mulai capek dan lelah atau malah iri dengan kebahagian pasangan lain.

Namun benar memang menurut sisi lain dari diriku bahwa suami pasti tidak ingin mengalami keadaan ini. Mentalnya sudah jelas down kali pertama musibah ini menimpanya apalagi jika aku meluapkan emosi ini. Pasti dia akan merasa menjadi orang yang tidak berguna. Padahal di sisi lain, suami telah berusaha menjadi suami dan ayah terbaik. Misalnya di malam hari, setiap anak rewel minta susu dia yang pasti sigap memberi susu dan jika aku berangkat kerja, maka suami yang akan siapkan bekalnya ke dalam kotakan.

Selain itu, menjadi seorang ibu pekerja harus pintar mengelola waktu kalau tidak, ke kantor bisa telat atau gak sempat mandi gara-gara waktu sudah mepet atau anak gak sempat dimandikan sendiri dan lainnya. Untuk itu skill mengelola waktu dan rasa harus ditingkatkan agar semua berjalan dengan lancar.

Afirmasi positif

Aku sepakat dengan tulisan Dian Farida Ismyama dalam bukunya Anti Stres Hadapi Tantrum pada Anak bahwa drama tantrum mengusik sebagian orang namun sebagian lainnya cukup kebal karena mengetahui bahwa tantrum adalah sebuah proses yang harus dilewati oleh anak. Jadi cukup katakan “tantrum pasti berlalu”

Drama tantrum


Oh iya, dalam waktu dekat ini anakku akan berusia 14 bulan. Kemampuan yang ia ekspresikan saat ini adalah saat mau tidur, tidak segera diberi susu maka dia akan menangis menjerit-jerit dan akan diam seketika ketika mulai ngedot susunya.

Lain sisi, kalau dilarang melakukan sesuatu yang menarik baginya, ia akan melunakkan tubuhnya, menangis lalu teriak-teriak marah. Tapi kami memaklumi itu sebagai bentuk ungkapan emosinya dan kami yakin akan ada jenis luapan emosi lain nantinya tapi yang pasti, kami yakini yaitu akan berlalu. Sabar dan tetap berikan senyuman.

Aktivitas Berkualitas

Sore hari setelah saya pulang kerja, kami selalu quality time. Membawa anak sambil lalu membuka stand bazar di pasar malam. Di lapangan tersebut, suami mulai mempersiapkan stand, menata barang jualan sedangkan saya berkeliling lapangan bersama anak, kejar-kejaran.

Saat suami sudah beres menata stand, kami main bersama dulu dan saat adzan maghrib berkumandang kami pulang untuk sholat maghrib. Setelah itu anak, kami titip lagi ke adik ipar. Kebetulan juga lokasi pasar malam tidak begitu jauh dari rumah.

Pada hari minggu, kami habiskan waktu bersama entah di rumah saja, main ke rumah kerabat, jalan-jalan ke tempat wisata, atau nonton di bioskop. Oh ya, anyway Petualangan Sherina 2 adalah salah satu opsi tontonan keluarga untuk menciptakan momen penuh keseruan dan bertualang bersama keluarga loh.

OREO wafer berharap kolaborasi dengan film petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga ~ Dian Rahmadianti, Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia.

OREO wafer Challenge berlimpah hadiah

OREO merupakan merek kukis lapis isi krim terdiri dari dua biskuit coklat dengan isian krim manis. Namun kali ini meluncurkan OREO Wafer Baru, Pertama dan satu-satunya dengan Dutch Cocoa. Dengan lapisan wafer yang krispi dan manis krim coklat yang pas. Rasa uniknya OREO banget. Tersedia dalam rasa Double Choco dan Choco Vanilla.

Dengan varian barunya ini OREO wafer mengajak keluarga Indonesia untuk mengikuti #PetualanganOreoWafer bersama Sherina dan Sadam. Periode ini hingga 31 oktober 2023. Info  Selengkapnya disini.

Petualangan wafer OREO


Yuk ikutan dengan membeli OREO wafer di toko terdekat. Semakin banyak jumlah pembelian, maka peluang menang semakin tinggi untuk mendapatkan berbagai hadiah seperti Iphone 14, nintendo switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero). Wah keren banget nih!

Baca Juga