My favorite blogger & the reason

2 comments
Diri kita sekarang dan mendatang adalah gambaran dari siapa teman kita dan bagaimana lingkungan membentuk kepribadian kita. Maka tak salah ketika bergaulnya sama tukang jual parfum, sudah tentu terkena cipratan wanginya dan jika bergaulnya sama tukang gembala kambing otomatis bau kambing juga ada pada diri kita. Kalau bergaulnya sama komunitas gosip, gak gosip sehari saja bikin lidah gatal kan yakk, begitupun jika bergaulnya sama komunitas/grup menulis, sehari tak menulis serasa ada yang gak beres di otak.

Ngomongin dunia tulis-menulis. Apalagi di dunia digital. Ngeblog adalah sarana yang tepat untuk melunturkan otot tangan dan pikiran. Sebagai newbie yang pernah membiarkan blognya berdebu, ada tiga orang blogger yang saya idolakan. Semoga bisa terus istiqomah seperti orang-orang ini .


1. Kak Nadia
     Alumni Universitas Indonesia dan mpok Bekasi ini adalah perempuan yang saya kenal ketika mengikuti sebuah acara kepemudaan di Megamendung. Orangnya asyik dan kalau senyum selalu terlihat giginya yang berbehel. Setelah pulang dari acara itu barulah saya tahu bahwa ternyata kak Nadia perempuan multi talenta. Dari situlah saya mulai mengorek-ngorek media sosialnya hingga dipertemukan untuk membaca diary digitalnya yang dibiarkan terbuka. Ini menjadi jalan bagi saya ketika ingin membuat blog tidak tahu, minta bantuan ke teman hanya janji palsu. Allahu Akbar! Allah menuntun langsung. Melalui blog kak Nadia, saya membuat blog dan menjadikannya diary.

Baca juga: Sepuluh akun Instagram favorit

Www.nadiamatul.blogspot.com

2. Novia Syahidah Rais
     Beliau adalah founder Blogger Muslimah. Seorang istri dan ibu yang aktif menghasilkan karya. Baik buku, termuat di majalah, maupun blog pribadinya.
Saya bergabung dengan Blogger Muslimah dikarenakan ingin memelihara semangat menulis agar tidak berbuntut tikus. Namun karena komunitas ini, aktif di Facebook dan tidak dengan saya, membuat saya kendor  dan mengalihkan kesibukan membaca bersama @gerakan1week_1book di instagram. Tulisan dan aktifitas beliau patut diperhitungkan dan saya senang menggalinya apalagi tulisan blog beliau banyak kategorinya seperti; Blog & Literasi, catatan kecil, info & event, dan dunia wisata.

Www.tintaperak.com



3. Shintaries
     Saya bersyukur bertemu dan bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Setidaknya dengan rangkaian kegiatannya untuk komitmen 30 hari hari menulis blog menjadikan blog saya tak lagi horor😅 dan senang sekali karena foundernya perempuan, mak kece lagi.

Www.Shintaries.com

Tulisan beliau luar biasa bikin saya terpukau. Tidak jauh berbeda dengan bunda Novia. Namun lebih banyak kategorinya. Mulai dari; Travel, Family fun, Healt, Blogging, Beauty, dan Culinary.
Tulisan dari ... duh panggilnya Mak/Kakak ya enaknya? Soalnya meski sudah beranak masih nampak 10 tahun lebih muda sih wkwwk. Beragam tulisannya itulah membuat saya kecanduan untuk selalu berkunjung.  Puas sekali saya bacanya karena pulang pasti membawa banyak ilmu. Blog yang patut dikunjungi agar tulisan bisa lebih keren dan bermanfaat.



#bloggerpermpuan



Ovi RoRo
An ordinary female from Indonesia who prefer write as lifestyle blogger, she proud to be Muslimah and trying to tell something to her own podcast "24 hours with Oviroro"

Related Posts

Comments

  1. Blogger-blogger inspiratif ya mbak. Tapi aku belum pernah mampir ke blognya kak Nadia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak Nur Rochma. Mampir aja in syaa allah gak kalah inspiratif 🤗. Salam.

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter