The journal of life

write to spread a love, theraphy healing, and to safe every single moment for make it lasting

The 5 Ultimate Recipes for Healthy Life

Post a Comment
Bukan lagi rahasia dapur kalau Sehat  dikatakan sebagai primadona hidup. Bagaimana tidak, jika sehat mendapat label kenikmatan utama dan pertama bagi setiap mahluk yang bernapas.
Sehat menurut KBBI V adalah baik seluruh badan serta bagian-bagiannya. Sedangkan antonimnya adalah sakit yang berarti berasa tidak nyaman di tubuh atau bagian tubuh karena menderita sesuatu. Turunannya adalah berpenyakitan; kesakitan; penyakit dst. Beberapa contoh gabungan katanya seperti sakit dada, sakit jiwa, sakit kuning dst. Jadi, Adakah diantara kita yang merindukan sakit? Adakah yang merasa berat ketika sakit mulai pergi? Pasti pada mboh semua ya.😊

Penyakit yang membuat tidak sehat pada setiap mahluk hidup adalah 2 hal yaitu penyakit dari luar dan dalam. Dari waktu ke waktu penyakit dhohir/luar makin beraneka ragam ya.. pakar kesehatan pun selalu berusaha berinovasi menemukan penawarnya. Mulai dari penyakit paling ringan sampai penyakit akut yang merampas nyawa. Dari flu biasa hingga penyakit akut yang tak kunjung sembuh meski beraneka ragam pengobatan telah ditempuh sampai ke negara lain. Seperti Penyakit kanker yang sudah banyak memakan korban sebut saja Keke dalam novel  "Surat Kecil untuk Tuhan (SKUT)" karya Agnes Davonar diangkat dari kisah nyata. Di kalangan selebriti tanah air ada Olga Saputra dan Julia Perez. Semoga mereka berada di sisi terbaikNya.



Penyakit dalam pun demikian (hati) inilah yang paling bahaya. Iri hati, dengki, sombong, pamer, berburuk sangka, dan sederet penyakit lainnya yang timbul dari dalam. Tak segan bikin hidup tak sehat hingga hanya meresahkan warga dan membuat Allah murka. Sebut saja beberapa contoh. Fir'aun karena kesombongannya hingga mengaku dirinya Tuhan. Mayatnya pun tak ada yang mau menerimanya. Qarun saat sudah bergelimang harta, akhirnya lupa diri. Ia dengan hartanya pun ditenggelamkan oleh Allah dan  sederet kisah hidup yang tertimpa penyakit hati bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Nah berikut 5 ultimate resep ala chef OviRoRo untuk hidup sehat dan jauh dari penyakit. Meski seyogianya sakit dan penyakit adalah fitrah. Tinggal bagimana kita bisa memfilternya. Jika itu sakit bukan berasal dalam hati, maka saat sakitnya itu Allah tengah menghapus dosanya. Namun jika hati, hanya mendatangkan kemurkaan jika kita tidak segera bertobat.



1. Jaga kebersihan dan kesucian makanan
       Jika makanan yang kita konsumsi sudah bersih, suci dari najis dan pastinya haram. Sudah pasti penyakit bakalan ogah menghampiri. Seperti menutupi makanan kita dari lalat dan tidak mengambil makanan yang bukan haknya.

2. Puasa Senin dan Kamis
      Puasa Senin dan Kamis adalah anjuran dari Rasulullah. Setiap kesunnahan dari Rasulullah pasti ada manfaat yang luar biasa untuk kita. Selain karena puasa dapat menahan nafsu makan yang berlebihan, dapat pula memfilter penyakit akibat dari segala macam makanan yang dikonsumsi. Pihak kesehatan juga menggunakan startegi puasa lhooo salah satunya ketika mau hendak operasi.

3. Sering tersenyum
      Diakui atau tidak, tersenyum bisa membuat orang tampak lebih muda dan disenangi orang-orang. Kalau sudah begitu, hidup tidak akan sesak karena banyaknya haters. Apalagi tidak ada haters.

4. Suka memberi
       Kebiasaan suka memberi/shodaqoh adalah sifat yang perlu kita biasakan. Apalagi tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Allah pun menganjar jika 1 yang dikeluarkan maka akan diganti 10 dan berlaku kelipatannya. Ustad Yusuf Mansur adalah sosok yang menganjurkan untuk sering melakukan ini saking dahsyatnya kekuatan shodaqoh.

5. Selalu bersyukur
          Bersyukur adalah tolak ukur dari segala keadaan yang terjadi. Semakin banyak syukur yang kita lakukan, semakin tenang dan sehat kehidupan kita. Bukankah Allah telah berfirman dalam Alquran bahwa ketika bersyukur maka akan ditambah jika ingkar, maka adzabnya akan pedih.

Nah... believe it? Yuk hidup sehat dengan The 5 ultimate recipes for healthy life di atas In syaa Allah akan memberi banyak manfaat.


#bloggerperempuan


Ovi RoRo
Indonesian | Muslimah | Blogger | Podcaster | Academician | Madura Island | Dewata Island.

Related Posts

Comments

Subscribe Our Newsletter