5 hal remeh tapi penting bagi new traveller

6 comments
Hallo generasi Batutah.. berkunjung ke suatu destinasi pastinya bakal meninggalkan bekas penuh kenangan deh! So biar kenangan memorable banget, enjoy, dan asyik. Ada beberapa hal remeh yang kudu diperhatikan biar tidak menyesal ketika tiba di tujuan! Gini-gini Remeh bisa menyebabkan mala petaka terhadap diri lho! Gak bisa bayanginkan gimana tenaga udah terkuras, rumah tak lagi di depan mata atau sekedar 500m untuk ngesot, uang, dan diri ini terpuruk. Oh no! So yuk cek apa aja nih lima hal remehnya.



1. Tentukan secara jelas dan spesifik destinasi tujuan.
       Mau kemana kaki melangkah please arah jalannya sudah ada di genggaman begitupun gimana suasana geografisnya. Umpama tujuannya ke berbagai pantai lalu apa aja nih perlengkapannya. Misal Sunblock biar pulang ke rumah gak di sangka penyusup dan yang terpenting sih biar gak kena kanker kulit ya. Lalu baju yang pas saat di pantai dll. Kemudian jika tujuan ke gunung atau negara yang sedang turun salju sudah pasti bawa jaket tebal dan pakaian bukan ala you can see. Kalau sampai salah kostum, aduh berabe dong jadinya. Udah pasti menderita nih.

Baca juga: Empat wisata impian

2. Obat-obatan
        You know yourself more then others. Percaya deh kesehatan diri itu nomor Satu jadi bawalah obat-obatan meski sekedar fresh care atau minyak kayu putih. Apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit yang obatnya bukan sembarangan obat dapat dengan mudah ditemukan di Warung.

3. Kacamata
         Traveller pasti tidak bisa lepas nih ama yang namanya kacamata. Sebab, selain menunjang penampilan makin kece, kacamata juga membantu melindungi dari debu, silau, dan panasnya matahari. 



4. Kamera/ Hp
        Bagaimana amazing nya perjalanan yang ditempuh. Tapi tak ada bukti fisik berupa foto ya sama saja dong bohong hehehe. Setelah perjalanan usai tak ada lagi peti kenangan yang bisa dibuka untuk di pamerkan ke teman-teman. Meski ini terkesan riya' tapi hal ini baik kok setidaknya membuat mereka atau lingkaran orang yang dekat ada keinginan untuk mengunjungi tempat serupa. Ini kan lumayan bermanfaat setidaknya memberikan informasi dan membantu menambah pemasukan terhadap orang yang dekat atau tinggal di wilayah itu bahkan pemasukan untuk suatu negara.

5. Teman
       Uhhh yang namanya teman pasti bakal nambah betapa asyiknya perjalanan ini. Pokoknya teman it multi fungsi deh. Selain bisa patungan apapun yang akan dan sedang di beli demi menghemat budget, mereka juga pelengkap kebahagian dan kesengsaraan yang dihadapi bersama. Dan yang lebih asyik lagi kalau mau foto model apapun dan dimanpun ada teman yang siap jepretin sana sini hahaha


Ovi RoRo
An ordinary female from Indonesia who prefer write as lifestyle blogger, she proud to be Muslimah and trying to tell something to her own podcast "24 hours with Oviroro"

Related Posts

Comments

  1. aku paling setuju ma yg nomer dua.. remeh bagi orang laen, tp penting bagiku. btw tanya dong kakaa.. foto cewek cantik berkacamata item di atas ntu fotonya kakaa oviroro ndiri yaaa.. kepo saya^^

    ReplyDelete
  2. Bagiku kacamata merupakan benda wajib pakai karena udah jadi bagian dari kebutuhan hidup, kak! Apalah aku tanpa sebuah kacamata. Kalo ntar pas di jalan ketemu cogan, gak bisa keliatan jelas dong... *lol setuju banget sama yang nomor 5, that's friends are for! *smirk

    ReplyDelete
  3. Freshcare tuh Kaaaak favorit deeeh. Tanpanya dengkulku linu-linu. Nomor 4, kan ada tempat asik, tempat baru, mana tahan buat nggak foto-foto?!

    Mantaaab 👍

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter