5 Hal Remeh Tapi Penting Bagi New Traveller

Hallo generasi Batutah!
Berkunjung ke suatu destinasi pastinya bakal meninggalkan bekas penuh kenangan. So biar kenangan memorable banget, enjoy, dan asyik. Ada beberapa hal remeh yang kudu diperhatikan biar tidak menyesal ketika tiba di tujuan!

Gini-gini Remeh bisa menyebabkan mala petaka terhadap diri lho! Gak bisa bayanginkan gimana tenaga udah terkuras, rumah tak lagi di depan mata atau sekedar 500m untuk ngesot, uang, dan diri pun terpuruk. Oh no! So yuk cek apa aja nih lima hal remehnya.



Tentukan secara jelas dan spesifik destinasi tujuan
Mau kemana kaki melangkah please arah jalannya sudah ada di genggaman maupun otak begitupun gimana suasana geografisnya. Umpama tujuannya ke berbagai pantai lalu apa aja nih perlengkapannya. Misal Sunblock biar kulit terlindungi dari jahatnya sinar ultra violet dan biar pulang ke rumah pun gak di sangka penyusup. Akibat sebelum dan sesudah perjalanan sangat berbeda. Syukur-syukur gak di gebukin pakai sapu ama emmak ya.

Lalu cek juga nih kebutuhan sandang yang pas dan tepat selama di sana. Sekalipun semua jenis pakaian memiliki tujuan yang sama untuk melindungi tubuh tapi kalau dress pesta acara formal di pakai di sana, percaya diri kah? Semua mata akan tertuju padamu lhoo.

Kemudian jika tujuan ke gunung atau negara yang sedang turun salju sudah pasti bawa jaket tebal dan sepatu. Bukan pakaian ala you can see maupun high heels lebih dari 3 meter. Bagaimanapun kaya dan sosialitanya seseorang, tapi jika tidak bisa menempatkan sesuatu pada masanya maupun tempatnya, entar malah bukan dianggap gaul dan trendy lhoo. Tapi bakal disebut OKB alias Orang Kaya Baru. Kesalahan dalam memakai kostum, bakal jadi objek semua orang bahkan bikin suana jadi berabe karena menderita dalam ketidak nyamanan.


Bawa Obat-Obatan
You know yourself more then others. Percaya deh kesehatan diri itu nomor satu jadi bawalah obat-obatan meski sekedar fresh care atau minyak kayu putih yang gampang banget ditemuin. Apalagi jika kamu memiliki riwayat penyakit yang obatnya bukan sembarangan obat dapat dengan mudah ditemukan di Warung.

Kalau ini sampai ketinggalan atau lupa, duh 100% perjalanan menyenangkan hanya hidup dalam angan-angan.

              Penampakan gunung Bromo dari atas

Kacamata
Traveller pasti tidak bisa lepas nih ama yang namanya kacamata. Sebab, selain menunjang penampilan makin kece badai, kacamata juga membantu melindungi dari debu, silau, dan panasnya matahari. 

pantai Gili Labak Sumenep

Kamera/ Hp
Bagaimana amazingnya perjalanan yang ditempuh. Tapi tak ada bukti fisik berupa foto ya sama saja dong bohong hehehe. Setelah perjalanan usai tak ada lagi kenangan yang bisa dibuka untuk di pamerkan ke teman-teman atau diceritakan ke anak cucu kelak. Meski ini terkesan riya' tapi hal ini baik kok setidaknya membuat mereka atau lingkaran orang yang dekat dengan kita ada keinginan untuk mengunjungi tempat serupa. Ini kan lumayan bermanfaat setidaknya memberikan informasi dan membantu menambah pemasukan terhadap orang yang tinggal di wilayah itu bahkan pemasukan untuk suatu negara. Iya kan?

Ajaklah Temanmu
Uhhh yang namanya teman emang nano-nano banget yach tapi yang pasti bakal bikin liburan atau travelling jadi mengasikkan. Pokoknya teman itu multi fungsi deh. Selain bisa patungan apapun yang akan dan sedang di beli demi menghemat budget, mereka juga pelengkap kebahagian dan kesengsaraan yang dihadapi bersama.

Contoh study kasus pada diri sendiri. Suatu hari, aku pernah ke Bogor naik bus. Tujuannya ke Cimory. Karena kami berasal dari kota dan kampus yang berbeda kami pun melakukan perjalanan sendiri-sendiri dari kota asal kami dan ketemuan di sebuah alfamart dekat terminal. Begitulah perjanjian kami dalam grup whatsaapp. Tapi sayangnya, aku tertidur ketika udah mau hampir sampai. Dan itu perjalanan kali pertama ke sana.

See andaikan aku gak melakukan perjalanan sendiri, pasti gak bikin shock dong saat bangun, kalau nyatanya bus yang membawaku ke tempat tujuan udah kelewat dari yang seharusnya turun hehe. Ya meski jika pikiran di arahkan ke dalam hal positif, ini pun memiliki hikmah ya.

Dan yang lebih asyik lagi kalau mau foto model apapun dan dimanpun ada teman yang siap jepretin sana sini berkali-kali haha jadi tidak perlu jasa photographer kan apalagi yang pemalu untuk gayagaya-gayaan hehe kalau sama teman sendiri mah pasti rasa malunya disimpan dulu karena mah maluku di ambon yaa jauh jadinya. Hush hush rasa malu.

Gunung Bromo dari dekat bukit teletubies
Baca Juga

Post a Comment

28 Comments

  1. aku paling setuju ma yg nomer dua.. remeh bagi orang laen, tp penting bagiku. btw tanya dong kakaa.. foto cewek cantik berkacamata item di atas ntu fotonya kakaa oviroro ndiri yaaa.. kepo saya^^

    ReplyDelete
  2. Bagiku kacamata merupakan benda wajib pakai karena udah jadi bagian dari kebutuhan hidup, kak! Apalah aku tanpa sebuah kacamata. Kalo ntar pas di jalan ketemu cogan, gak bisa keliatan jelas dong... *lol setuju banget sama yang nomor 5, that's friends are for! *smirk

    ReplyDelete
  3. Freshcare tuh Kaaaak favorit deeeh. Tanpanya dengkulku linu-linu. Nomor 4, kan ada tempat asik, tempat baru, mana tahan buat nggak foto-foto?!

    Mantaaab 👍

    ReplyDelete
  4. Utama sekali camera ya, kl ga bawa camera mending gosah jalan kl saya mah haha
    Tapi pernah saya jalan aja ke tpt, tp itinerary, spontan cari spot di lokasi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak aplagi sekarang emng udh zamannya yaa semua tempat wisata dan tempat makan diberi sport foto semua

      Delete
  5. eh tapi kadang, walau udah fix tujuannya ke mana, bisa nyasar juga lho dan malah bisa menemukan destinasi baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah di kepala, insya allah ennggak kak. Keculi memang ada sesuatu hehe

      Delete
  6. Hahahahah, tips nya oke nih utk pemula :D.

    Aku sendiri sampe skr walo udah rutin traveling, ttp ga suka jalan sendiri. Harus ada temennya. Yg pertama aku gampang nyasar, yg kedua, aku ga suka sendirian. Ga enak aja jalan2 tp g ada temen bicara. Apalagi aku tipe yg ga akan bisa Deket secepet itu Ama temen baru kenal di jalan. Yg ada bawaan lgs insecure dan mikir nya jd kelewat hati2 Ama org baru.

    Bikin itin yg detil, itu jg ptg utk pemula. Biar tau mau kemana, dan waktunya ga kebuang hanya utk mikirin lg ke tempat wisata apa ya enaknya. Mending semua udh disiapin pas msh di rumah :) . Apalagi kalo waktu ngetrip ga banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul pakek bangetttt kak. 😊 tidak akan ada penyesalan dong kalau preparenya udah baik.😎

      Delete
  7. obat-obatan pribadi ini perlu juga, karena kita nggak tau sesampainya ditempat tujuan mungkin tiba tiba sakit kepala atau apa. minim tolak angin.
    yang tau kondisi badan dan frekuensi jika diajak bepergian adalah diri sendiri, ya minimal itu tadi kita sudah bisa memperkirakan daya tahan tubuh kita.
    temen jalan ini seru juga kalau temennya nemu yang seru, bisa dimintain tolong buat foto-fotoin

    ReplyDelete
  8. Aku meski pake kacamata mesti juga bawa kacamata hitam buat poto2 haha. Eh solo traveling juga enak lho somehow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaca mata hitam emang andalan lhoo kak hehe. Iya ih solo travel pun ok bgt asal ia pemberani.

      Delete
  9. Jangan lupa bawa cemilan atau minuman dari rumah, karena kalau di tempat wisata harganya bisa 3x lipat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh sih kak tapi ribet juga kadang kalau bawa camilan hehe kecuali bawa mobil pribadi nih ajib lah ya hehe

      Delete
  10. Yes, bawa obat-obatan kesannya emang remeh banget ya kak Ovi. Tapi ternyata penting banget karena banyak kejadian gak terduga. Apalagi kalo traveling bawa anak-anak.

    ReplyDelete
  11. Freshcare, antimo, obat maag dan paracetamol. Semua itu nggak pernah lepas dari tas kalau bepergian kak ovi.

    Yes, traveling paling enak sama best friends, yang sudah paham banget luar dalamnya kita

    ReplyDelete
  12. Mata saya minus jadi kudu pakai kaca mata tiap saat, sampai lupa pakai kaca mata buat gaya-gayaan saat travelling. Adanya kacamata biasa, ya itu saja yang dipakai, hehe.

    ReplyDelete
  13. Ajak teman, bagiku gak remeh huhu, apalagi ngebantu banget saat minta foto 😂

    ReplyDelete
  14. nah, obat2an ya, walau gak lagi traveling, obat selalu ada di tas aku

    ReplyDelete
  15. Aku suka yang terakhir. ajak temanmu. kalau ajak pacar boleh gak kak. hehe... tapi emang sih traveling itu gak enak kalau sendirian. berasa gimana gitu. kalau ada temannya seru.

    ReplyDelete
  16. Kacamata yang sering nggak yuni bawa sih. Jadinya malah beli lagi, beli lagi pas sampai destinasi wisata.

    Karena emang penting sih. Biar nggak silau. Hehehe

    ReplyDelete
  17. Kalo saya sih lebih suka travelling bareng keluarga aja. Sama teman suka beda ritme. Ga tahan kalo pada lelet nggak sesuai jadwal bikin mood liburan hilang.

    ReplyDelete
  18. Kalau saya suka bawa minyak angin kalau jalan, memang saya sering masuk angin. Terlepas dari itu, kadangkala traveler suka luput dari 5 hal ini ya mbak

    ReplyDelete

Hai, calling me Ovi Roro! Thaks for your nice comment. Nice to see you.