SITUS RESEP MAKANAN TERBAIK, YA RINARESEP.COM AJA

21 comments
Bagi yang tidak terbiasa bersentuhan dengan dapur, maka memasak pun canggung dan bingung. Itulah yang saya alami. Ketertarikan untuk menyulap bahan-bahan yang ada di kulkas dan perkebunan khusus untuk konsumsi keluarga yang berada di samping rumah, baru muncul dalam diri ini sejak pandemi dan pemerintah menganjurkan untuk di rumah saja.

OMG.. selama ini kemana saja buk? Sebagai anak perempuan bungsu dari empat bersaudara, urusan memasak dan belanja diperani oleh para kakak-kakak. Maklum, hingga sudah menyelesaikan study di perguruan tinggi, mereka masih menganggap saya bocah ingusan yang bisanya makan doang hehe (nasib gua gini amat sih wkwk) wajar sih ya toh selama ini ketika bantuin mereka maupun emmak hasilnya selalu gosong, keasinan, dan saudaranya.


Akhirnya, memilih dapur sebagai objek intermezo pelipur kebosanan menjadi pilihan yang pas. Pasalnya, eksperimen pertama yang dilakukan selalu membuat candu untuk mencoba menu lainnya apalagi rasanya sangat klop di lidah. Untung situs rinaresep.com hadir menemani perjalanan saya menyuguhkan makanan yang tidak hanya saja enak tapi terpenuhi gizinya.

Berikut sekilas tampilan situsnya




Kenapa Harus Rinaresep.com?
1. Memiliki puluhan hingga ratusan resep masakan

Situs ini memiliki banyak sekali keunggulan untuk membantu memudahkan pekerjaan perempuan di dapur karena melimpahnya informasi resep masakan Indonesia hingga mancanegara. Meliputi resep makanan yang terdiri dari berbahan dasar: daging, ayam, ikan, seafood, sayur, mie, dan cepat saji. Kemudian resep minuman, resep kue, dan sup-berkuah. Selain itu tampilan font yang besar dan jelas pada menu informasi setiap resep penyajian dari bahan, info nutrisi, pengarahan hingga langkah pembuatan membuat pembaca tidak perlu memicingkan mata.

2. Member bisa saling berbagi resep
Para penulis resep di situs ini tidak hanya dari tim rinaresep.com sendiri tetapi membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada para member untuk juga menuangkan ide kreatifitasnya bahkan jika ada menu legendaris dari daerahnya sangat dipersilahkan. Cara bergabung hanya dengan login dan mengisi formulir yang tersedia.


Setelah menge-klik tombol register di bawah berarti sudah memiliki akun dan bisa membagikan resepnya setelah menekan tombol suatu resep dan scrool ke bawah hingga terdapat kolom untuk menulis ulasan resep sendiri. Pun bisa saling komunikasi dengan member lainnya.

3. Memiliki toko
Di bagian menu ini member bisa membeli kebutuhan pelengkap makanan dari urutan default, terpopuler, menurut penilaian pembeli terhadap produk yang dijual, urutan produk terbaru, termurah hingga termahal.
4. Forum member
Di forum ini semua member bisa bersuara sekedar ngobrol santai meliputi me-request resep maupun tanya jawab seputar permasalahan atau kendala memasak. Bisa juga membahas tips untuk menu diet agar berbagi resep olahan masakan untuk para pejuang kurus hingga ngobrolin tentang jual beli produk makanan dan peralatan dapur lhoo seru kan ya?

Perkedel tahu praktis ala rinaresep.com
Dari semua resep yang tertera, perkedel tahu inilah yang paling simpel pembuatan dan bahannya. Kebetulan saya typical orang yang kalau sedang mikir keras atau menatap layar laptop dengan durasi yang cukup lama, perut bakal ngasih kode untuk diberi asupan segera haha. Jadi jangan tanya apakah saya singset ya hahaha. Perkedel tahu ini cocok untuk menjadi lauk tambahan atau camilan sebagai pengganjal saat lapar darurat. Dan ternyata saya berhasil membuatnya guys horee. Oh iya perkedel tahu ini enak banget lhoo kalau dicelupi ke dalam sambal petis rasanya makin mantul pisan uy.


Bahan-bahan 



Informasi nutrisi = 35 kalori 2,62g lemak 1,36g karbohidrat 2,23g protein

Untuk percobaan berikutnya, saya akan mencoba resep yang satu ini

Sumber: rinaresep.com

Membuat takjil bubur jagung manis keju super creamy 
Kalau lihat gambarnya saja sudah seenak itu apalagi kalau udah jadi ya bisa langsung disantap dengan kondisi hangat. Emmm lezatnya Pasti super. Langsung aja yuk cek situsnya biar gak penasaran dan ngiler.

Profil Rinaresep.com
Situs andalan terbaik bagi kaum perempuan ini masih termasuk seumuran jagung karena berdiri pada bulan April 2020 lalu membawa visi-misi mulia untuk membantu para ibu-ibu yang kebingungan menyajikan menu setiap harinya. Saudara perempuan ketiga saya yang hobi masak saja sering kebingungan mau masak apa lantaran menu yang itu itu saja selalu tersisa dan tentunya untuk dikonsumsi keesokan harinya rasa dan gizinya bakal tidak sama dengan pertama kalinya bukan? Untung tahu blog ini yang senantiasa mengedepankan originalitas berdasarkan praktek langsung dalam sehari-hari dan yang penting inovasinya untuk terus menyuguhkan resep unik, dan berbeda yang belum diketahui banyak orang.

Sejak menjadikan media ini sebagai partner masak, mata saya berbinar-binar dong setidaknya setelah melakukan ritual ibadah subuh menambah stamina untuk melangkah ke dapur dan menyulap berbagai bahan makanan sebagai sarapan keluarga.

Sosok keren dibalik Rinaresep.com
  • Widya Abdurrozaq lulusan Universitas Amikom Purwokerto, memiliki pengalaman dibidang Web Designer. Selain itu berpengalaman didunia SEO dan telah memperoleh sertifikat dengan keahliannya sehingga menjadi salah satu kontributor paling berpengaruh bagi rinaresep.com
  • Anggraeni lulusan sekolah penerbangan Angkasa Via Surabaya, memiliki banyak pengalaman aneka kuliner dari berbagai daerah dan negara selain itu juga mempunyai hobi menulis sehingga menghubungkan kedua hobinya untuk menciptakan resep-resep masakan baru yang kemudian dituangkan kedalam situs rinaresep.com
  • Miftah Aulya lulusan Sekolah Tinggi Teknik Informatika dengan jurusan Multimedia. Aktif didunia Photographer dan berpengalaman dalam bidang edit foto, animasi, serta video. Karena pengalamannya itulah, menjadi sosok penting di rinaresep.com
  • Shilvia Rozalia seorang ibu yang jago masak aneka macam masakan tradisional dan pengguna aktif sosial media. Karena keaktifan dan keterampilan itulah menjadi marketer terbaik demi kemajuan serta perkembangan di rinaresep.com

Dari sosok berempat inilah menjadi kolaborasi yang pas menyatukan beragam ilmu pengetahuan dan keahlian dalam menyetak goals dalam satu tujuan. Saya sangat senang mengenal dan menggunakan situs ini untuk mulai kebiasaan baru dalam belajar memasak untuk suami dan anak-anak di masa mendatang. Lalu bagaimana denganmu?

Ovi RoRo
An ordinary female from Indonesia who prefer write as lifestyle blogger, she proud to be Muslimah and trying to tell something to her own podcast "24 hours with Oviroro"

Related Posts

Comments

  1. Wah mantul pembahasannya mba ovi... Rinaresep memang solusi untuk dapur keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas Daris. rinaresep.com ngebantu aku banget untuk urusan dapur hehe

      Delete
  2. Baru tau situs resep tapi ada toko2nya juga. Pasti lebih seru nih sangat mempermudah mencari kreasi. Oya salam kenal ya mba. Sudah aku follow blognya. Kalau berkenan followback biar makin akrab. 😊

    ReplyDelete
  3. Super lengkap menunya ya mbak, bikin yg nggak bisa masak, jadi doyan masak sih ini, hehe..

    ReplyDelete
  4. Salah satu website alternatif untuk cari resep ya mbak. Seru sih jadi banyak referensi ya. Mudah2an segera ada aplikasinya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Aamiin allahumma aamiin. Aku pun juga berharap demikian.

      Delete
  5. aku ngiler lho liat bubur krim jagungnya, ada taburan keju lagi. aku mau lihat resep lain ah di rinaresep.com

    situs keren dengan orang hebat dibelakang layar, pasti gak akan diragukan lagi kualitasnya ya. kualitas konten, fitur dan kemudahan. ajib dah.

    ReplyDelete
  6. Kalo pakai rinaresep masak apa aja pasti auto ringkes ini mah yaaa. Enak juga dapat temen baru karena ada fitur komunitasnys

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul aku pun sering tengok² tuh website

      Delete
  7. Aku penasaran sama sambel sebelahnya perkedel wkwkw. Konon katanya sambelnya orang Madura enak bangetttt. Aku dulu pernah cobain bumbu krupuknya. Dan ketagihan. Sekarang baca ini jadi pengin sambelnya

    ReplyDelete
  8. Wah mantap nih, kayaknya aku bakal berkunjung terus nih nanti ke situs resep itu kalau udah menikah. Hehe, mengingat belum begitu mahir di dapur kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak. Tos buat kita yang sama² masih single hehe

      Delete
  9. Lengkap nih reviewnya. Jadi mau coba jg masakan di rinaresep, hihi. Saya jg selama ini kalau mau masaka suka cari-cari resep. Makasih mba infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama² mbak. Aku pun juga begitu belum hapal hehe

      Delete
  10. udah beberapa kali baca revienya dari teman2 blogger yg lain, ini jd refrensi tambahan saya kali mau masak mbak... cocok...

    ReplyDelete
  11. Memang keren situs resep yang satu ini mba. Kemarin saya juga udah coba karena gabut di rumah hehehe

    ReplyDelete
  12. wah aku juga sering re-cook masakan di rinaresep, sangat banyak menu yang mudah dibuat di rumah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter