Hai Beaches

Tahukah kamu ada suatu pantai di wilayah paling timur pulau Madura yang nge-hits banget dikunjungi wisatawan akhir-akhir ini. Apakah kamu sudah mengunjunginya? Kalau tidak beruntunglah kamu menemukan postingan ini hehe jadi bisa tahu dong apa yang semestinya kudu dipersiapkan dan dihindari sebelum ke sana sebab apa-apa yang dipersiapkan akan selalu baik bukan? 



Well tanpa menunggu terlalu lama, pantai e Kasoghi di ini berada di sebuah kecamatan di Saronggih lokasi sebelum masuk ke wilayah kota kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Anyway mengenai namanya pasti terheran-heran ya kok bisa dinamai ini? Apakah filosofi yang mendasarinya terkait kekayaan? Yang paham bahasa Madura pasti menerka-nerka seperti itu bukan? Toss dulu yuk! Nyatanya nih penamaan itu di ambil dari wilayah lokasinya yaitu pantai yang berada di kecamatan Saronggih ( e Kasoghi) e Kecamatan Saronggih. Begitu beaches hehe.


So apa saja nih Do's and Dont's nya baca terus yuk!

Pastikan cuacanya bersehabat

Karena ini akan mengunjungi tempat wisata outdoor pastikan tidak sedang hujan. Kalaupun gerimis tipis-tipis bolehlah bawa payung yang bisa dipendekin sticknya.


Perhatikan ootd

Kenyamanan dalam berpenampilan nomor satu banget. Nah kamu harus tahu saat langit mendung, hindari menggunakan sandal atau sepatu yang tipis. Sebab dari lokasi parkir masih memerlukan jalan kaki menuju pantai melewati jalan yang belum beraspal atau berpaving. Jadi becek dan berlumpur udah pasti akan nempel di alas kaki. Kalau sampai menggunakan sandal atau sepatu yang tipis, udah pasti bakal kena ke kaki dan itu bikin gak nyaman dong.


Bawa Uang Cash

Sekalipun kecanggihan teknologi berada di era 4.0 tapi berkunjung ke tempat ini tidak melayani cashless. Jadi saat melihat atm di pinggir jalan, sempatkan berhenti sebentar untuk menarik uang. Soalnya gak mungkin kan bayar parkir sekecil Rp. 3.000,00 dan loket Rp. 10.000,00 melalui Ovo, Dana maupun transfer lewat m-banking hehe.


Jangan Pergi Sendirian

Ini mah nyesek banget gak sih huhuhu. Kalau kesini gak bareng doi minimal ajak temen yang supel bukan yang sama-sama diam-diaman. Ini kawasan wajib bahagia lohh jadi yang galau, bobok aja deh di kamar ya sambil tarik selimut. Ya gimana, di sini ada fasilitas Speedboat, grup musik semacam band gitulah dan kedai sekedar menghirup aroma kopi dan camilan.


Bawa Baju Ganti Jika Ingin Bermalam dan Persiapan Lainnya

Aslih tempat ini semakin malam suasananya semakin romantis loh. Recommended banget lah buat kencan agar hubungan dengan pasangan (halal) makin kuat kasih sayangnya. Suasana malam melihat pantai dengan kerlap-kerlip lampu di laut dan sekitar cukup indah,  bisa unjuk bakat pula tampil membawakan lagu special untuk sang kekasih misalnya, dan tentunya boleh bermalam di sini tapi belum ada penginapan berupa losmen dan sejenisnya kecuali bawa tenda sendiri atau menyewa dengan list harga sebagai berikut; 

- Tenda : 35 K  - Tikar : 5K  - Kompor : 10 K (non gas)  - Lampu : 10K  - Cooking Set : 10K



Wah gimana tuh? Menarik sekali bukan? Bakal seru banget ini. Jadi kapan bakal ke sini? Jangan lupa bawa baju ganti seperti kaos untuk tidur agar baju bisa di pakai ulang besok dan bebas dari kusut.






Baca Juga