Ada yang penasaran gak ya? Kenapa blogku domainnya menggunakan oviroro padahal nama lengkapku Rofiatur Rofiah. Atau buat kamu yang lagi cari inspirasi akan memberikan seiris waktunya pada dunia blogging dan bingung menentukan perihal nama, mungkin penjabaran dariku ini akan memberikan insight baru. Semoga aja begitu ya!





Kalau ditanya apakah nama blogku memiliki arti atau memiliki filosofi? Hmmm. Dari diri saya sendiri tidak ada ya. Sebab domain ini ditujukan untuk memudahkan diingat oleh orang lain dan siapapun yang pernah berinteraksi. Bahkan bagi siapapun yang tidak pernah menjalani komunikasi, yang suatu waktu mungkin kebetulan nemu catatan digital ini, semoga menyukai isi konten setiap label lainnya aja deh ya. Aamin!


Oh ya, perihal pemilihan Ovi Roro sebagai nama blog karena Ovi adalah panggilan temen PPL dan semua lapisan di lembaga tersebut saat ditugaskan mengajar di sebuah lembaga pendidikan pesantren tepatnya di Lumajang, Jawa Timur. Dan panggilan itu tetap eksis hingga sekarang. Sedangkan Roro adalah singkatan dari nama lengkap saya yang tersemat di data pemerintah.


Alasan lainnya adalah, sebagai personal branding, yaitu sebuah trategi membangun citra diri yang kuat di era digital. Dari pada eksis di dunia Maya dengan sesuatu yang kurang bermanfaat, lebih baik belajar membangun citra diri melalui website dengan konten tulisan yang bermanfaat toh. Minimal sebagai refleksi kehidupan sendiri ya. Syukur-syukur bisa bermanfaat juga untuk orang lain. Nilai plusnya, saat diketikkan di kolom pencarian, bisa tampil profil dengan karya-karya yang super dan jejak rekam yang baik.






Baca Juga