Memberikan waktu untuk pergi liburan bersama keluarga dapat menambah keharmonisan dalam rumah tangga lohh pun juga menambah kekompakan antara ayah, bunda serta anak. Untuk itu pemilihan liburan bersama keluarga yang friendly untuk anak dan orang dewasa dapat diutamakan pemilihannya seperti berenang bersama di WPS Sumenep.


Honestly, Kami memilih untuk menghabiskan waktu liburan disini daripada yang lain sebab menurut kami tempatnya bagus dan low budget hehe sehinggga liburannya tetap bisa hepi dan mengedukasi anak dengan mengajarkan renang yang memiliki banyak manfaat termasuk salah satunya untuk menstimulus kemampuan sensorik dan motorik toddler juga dapat mengenalkan beragam satwa yang ada di sana.


Waterpark Sumekar Sumenep


Dari macam wahana yang ada di WPS kolam renangnya tetap primadona dari yang lain. Ada kolam renang untuk anak-anak, ada juga kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman air 1.4 M. Selain itu, banyak icon unik yang anak-anak banget.


Oh ya, Waterpark Sumekar Sumenep berlokasi di Jl. Asta Tinggi km.01 desa Kasengan Kecamatan Manding. Tidak jauh dari kota. Jalannya pun mulus, parkir luas, dan terdapat aneka camilan di luar dan di dalam arena.


Tiket masuk per orang hanya Rp. 15.000 dan anak-anak seperti anakku free karcis. Mungkin karena belum usia sekolah kali yaaa dan uang parkir roda dua Rp. 3000 selain menikmati wahana kolam renangnya ada juga wahana mainan lainnya seperti mandi bola, kereta, ayunan dan beberapa satwa seperti Monyet, Ular, burung kalkun dan masih banyak lagi.

Oh ya, meski saat ini banyak bermunculan tempat wisata baru yang ada di Kabupaten Sumenep namun menurutku WPS tetap yang paling nyaman untuk liburan keluarga juga untuk liburan para murid yang tiap tahunnya menjadi agenda wajib sekolah.

Namun sayangnya wahana mainan yang ada sudah kurang ter-urus dan kandang yang ditempati oleh beberapa satwa yang ada, terlihat kotor bahkan beberapa kandang ada yang kosong. Semoga pihak pengelola dan pemerintah setempat bisa tetap peduli dengan mereka ya (para satwa)  Setidaknya tidak membiarkan mereka kelaparan. Tapi so far, kolam renang di WPS tetap yang terbaik sih dari pada kolam renang yang lain. Intip sekilas keseruan kami dengan klik  Video liburan  


Baca Juga